Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan Membuat Kota Semakin Indah

Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan Membuat Kota Semakin Indah

KADIS Disperkimtan Tanah Bumbu Ansyari Firdaus.| foto : ade

BATULICIN — Harus diakui, Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Tanah Bumbu dibawah pimpinan Ansyari Firdaus terus melakukan inovasi untuk membuat kota semakin indah.

Pantai Pagatan di Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu saat ini sudah terang benderang, sehingga orang tidak terkendala berwisata pada malam hari.

”Alhamdulillah, pantai Pagatan sudah kita buat terang benderang,” kata Kepala Dinas Perkimtan Tanbu, Ansyari Firdaus di ruang kerjanya, Rabu (18/1/2023).

Penerangan itu dibuat disepanjang pemecahan gelombang (breakwater), dan pintu gerbang Pantai Pagatan.

”Suasananya kembali terang saat malam hari, sehingga warga masyarakat ingin wisata malam ke pantai lebih mendapatkan nuansa keindahan pantai dan suasana menyenangkan,” ungkap Ansyari Firdaus.

Beberapa hari yang lalu, Ansyari Firdaus bersama stafnya membersihkan kawasan Simpang Empat Lampu Merah.

Toko kios diremajakan melalui cat warna dan dibingkai dengan ornamen mural motif tenun atau sasirangan menjadi khas Tanah Bumbu.

Dan dalam waktu dekat, pihaknya juga akan menata Lapangan 7 Februari Pagatan yang nantinya masyarakat bisa menggunakan lapangan tersebut pada malam hari.

”Rencananya sebelum bulan puasa akan kita kerjakan, maka pada malam hari masyarakat yang ingin berolahraga bisa memanfaatkan lapangan tersebut," jelasnya.[ade]

Lebih baru Lebih lama