Kades Mantaren II Harapkan Dua Infrastruktur Jalan Ini Dibangun Pemkab Pulang Pisau

Kades Mantaren II Harapkan Dua Infrastruktur Jalan Ini Dibangun Pemkab Pulang Pisau

PULANG PISAU - Kepala Desa (Kades) Mantaren II, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), Anton Supardi mengharapkan bantuan infrastruktur jalan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) daerah setempat yang belum terealisasi. 

Pasalnya, ada dua ruas jalan di wilayah desa tersebut dalam kondisi memprihatikan. "Kedua jalan yang kita maksud, yakni Jalan Bali dan Jalan Pejuang RT 2. Jalan itu rusak, usulan saya ini mewakili harapan warga kiranya menjadi perhatian Pemkab melalui dinas terkaitnya nanti," kata Anton sapaan akrab Kades Mantaren II kepada sejumlah awak media di kantor desa setempat, Rabu (18/1/2023). 

Menurut Anton, bantuan jalan yang diusulkan masyarakat melalui Pemdes Mantaren II ini sudah disampaikan melalui MusrenbangDes yang dilaksanakan belum lama tadi. Tujuan dibangunnya jalan tersebut pun tidak lain  untuk menghindari kecelakaan, khususnya bagi warga dan pelajar di wilayah Desa Mantaren II. Sebab, bebernya, selama ini warga dan pelajar dalam menjalankan aktivitasnya melewati jalan lintas. 

"Makanya jalan yang kita usulkan tadi sebagai jalan alternatif untuk menghindari kecelakaan, karena tidak jauh dari area jalan yang minta dibangun (Jalan Trans Kalimantan) sering terjadi kecelakaan. Perihal ini juga sudah kami sampaikan ke pihak DPUPR dan bahkan langsung ke Ibu Bupati kita," ujarnya.

Meski begitu, Anton tidak menampik bahwa untuk tahun ini bantuan dari Pemkab Pulang di bidang insfratruktur jalan mencapai 60 persen. Artinya, perhatian Pemkab kepada desa yang tidak jauh dari perkotaan Pulang Pisau sudah maksimal.

"Jadi tinggal melanjutkan sedikit usulan, yakni di bidang infrastruktur jalan tadi. Mewakili masyarakat desa dengan ini saya sangat mengapresiasi Pemkab Pulpis atas perhatiannya," imbuhnya. 

Selanjutnya, selain bantuan di bidang insfratruktur jalan, tambah Anton, pihaknya juga berharap bantuan Pemkab Pulang Pisau di sektor perikanan.

"Bantuan dan sekaligus solusi  yang diharapkan di bidang perikanan ini terutama terkait pemasaran dan pakan. Semoga ada bantuan pengadaan mesin pengolah pakan ikan, daripada  petambak beli dengan harga yang cukup tinggi," tuturnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama