Jusuf Kalla: Seluruh Umat Islam Berkewajiban untuk Memakmurkan Masjid

Jusuf Kalla: Seluruh Umat Islam Berkewajiban untuk Memakmurkan Masjid

KETUA Umum Pusat DMI, Jusuf Kalla saat menyampaikan sambutan.| foto: istimewa

PALANGKA RAYA - Ketua Umum Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla mengungkapkan, seluruh umat Islam berkewajiban untuk memakmurkan Masjid. 

Hal tersebut diungkapkannya pada Silaturahim Wilayah DMI Kalimantan Tengah (Kalteng) bersama Ketua Umum Pimpinan Pusat DMI, yang berlangsung di Swiss-bel Hotel Danum Palangka Raya, Senin (16/1/2023).

"Utamanya Masjid adalah tempat ibadah, dan yang paling penting adalah bagaimana caranya agar Masjid ini punya banyak jamaah,"  tukasnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Harian DMI Kalteng H Bulkani menyampaikan pesan Gubernur H Sugianto Sabran selaku Ketua DMI Kalteng mengatakan, dengan adanya kegiatan silaturahim tersebut, rasa persatuan dan kesatuan umat Islam di Provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai tersebut bisa ditingkatkan melalui Masjid.

"DMI Kalimantan Tengah punya semboyan memakmurkan dan dimakmurkan Masjid, sejak pertengahan tahun 2018 lalu, kita berhasil menata 154 Masjid se- Provinsi Kalimantan Tengah," tukasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo menuturkan bahwa Pemerintah Provinsi terus membantu dan mendorong pihak swasta dan pihak terkait lainnya agar bisa bersama-sama memelihara Masjid yang ada di Provinsi Kalteng.

Silaturahim tersebut juga dihadiri Sekda Provinsi Kalteng H Nuryakin, Rektor Perguruan Tinggi Islam di Kalteng, perwakilan unsur Forkopimda, Tokoh Agama, dan Organisasi Masyarakat.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama