Gelar Bootcamp di Kiram Park, Bank Kalsel Bentuk Karakter Kuat dan Tangguh

Gelar Bootcamp di Kiram Park, Bank Kalsel Bentuk Karakter Kuat dan Tangguh


BANJARMASIN – Upaya membentuk karakter kuat dan tangguh berbasis spiritual, enterpreneur dan leadership dilakukan Divisi UMK Bank Kalsel dengan menggelar Bootcamp, 20 hingga 21 Januari 2023 di Kiram Park.

Kegiatan diikuti 130 peserta yang terdiri dari pegawai Bank Kalsel pada Divisi UMK di Kantor Pusat dan Cabang, serta pegawai di Bagian Pembiayaan UMK Unit Usaha Syariah Bank Kalsel.

Kegiatan yang berlangsung seru dan menarik ini dibuka secara langsung oleh Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya dan ditutup Direktur Bisnis Bank Kalsel, Fachrudin.

Hanawijaya, Sabtu (21/1/2023) menjelaskan, Bootcamp Divisi UMK ini merupakan salah satu strategi manajemen Bank Kalsel dalam rangka meningkatkan militansi, menjalin kebersamaan, dan menjaga kekompakan tim serta peningkatan kompetensi pegawainya melalui materi-materi yang diberikan saat pelaksanaan Bootcamp.

“Saya berharap kegiatan ini bisa semakin memacu kinerja untuk lebih baik lagi,” harapnya.

Pada rangkaian acara Bootcamp ini telah diberikan penghargaan kepada pemasar dan koordinator pemasar Divisi UMK dengan pencapaian kinerja terbaik di tahun 2022.

Materi yang diberikan pada Bootcamp kali ini antara lain terkait rencana Manajemen Bank Kalsel untuk merealisasikan AO Farmer pada Unit Bisnis Divisi UMK.

Di mana kehadiran AO farmer ini diharapkan mampu menjadi pendamping, pengawal, pengawas dan pengaman dari kredit yang disalurkan kepada masyarakat khususnya kepada para pelaku usaha mikro dan kecil.

AO Farmer akan memiliki tanggung jawab untuk menjadi “agent of change” mewujudkan dunia Perbankan yang terpercaya dan teruji kehadirannya. 

Dengan AO Farmer diharapkan bank bukan hanya mampu menyalurkan kredit, namun juga mampu mengamankan kredit yang telah diberikan.

Materi terkait AO Farmer disampaikan oleh Entang Sastraatmadja yang ahli di bidang penyuluhan pertanian.

Pada Bootcamp ini juga diberikan pembekalan materi berupa tahapan aktivitas penjualan berikut strategi marketing yang mesti diterapkan oleh pemasar-pemasar di Divisi UMK pada tahun 2023.

Kemudian materi Leadership Entrepreneur berbasis Spiritual dan materi Etos Kerja juga diberikan pada rangkaian acara Bootcamp ini yang disampaikan oleh Ustadz Komarudin Chalil.[adv]

Lebih baru Lebih lama