Diresmikan, Ketua DPRD Kotabaru Apresiasi Keberadaan RSU Sengayam

Diresmikan, Ketua DPRD Kotabaru Apresiasi Keberadaan RSU Sengayam

KOTABARU - Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Syairi Mukhlis menghadiri peresmian Rumah Sakit Umum (RSU) Sengayam di Kecamatan Pamukan Barat Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, Selasa (17/1/2023).

"Dengan berdirinya rumah sakit umum di Sengayam Kecamatan Pamukan Barat ini, masih perlu dukungan dengan penunjang dalam pengembangan ke depannya," ucap Syairi.

Ada beberapa fasilitas yang nantinya dibantu oleh Bupati bersama instansi terkait, dan DPRD dapat memprogramkan dalam mempersiapkan anggaran.

"Pada saat program dan perencanaan ini disiapkan dengan melalui APBD Kabupaten Kotabaru, baik di anggaran APBD perubahan 2023 maupun di anggaran APBD murni tahun 2024 akan direalisasikan, di antaranya fasilitas rumah Dinas tenaga kesehatan, Dokter, listrik dan juga air bersih," katanya.

Ini adalah merupakan sarana dan prasarana untuk mendukung operasional rumah sakit umum Sengayam.

Ia juga mengingatkan kembali prinsip dan peringatan dasar yang ditempuh oleh pemerintah daerah untuk memfasilitasi kesehatan yang ada di Kabupaten Kotabaru agar ke depannya makin berkualitas.

"Serta makin mudah dan makin terjangkau biayanya bagi golongan yang tidak mampu, dan kalau bisa kita buat gratis,” tuturnya.[zainuddin]
Lebih baru Lebih lama