Musrenbang di Kecamatan Juai, Masyarakat Dominan Usulkan Pembangunan Infrastruktur

Musrenbang di Kecamatan Juai, Masyarakat Dominan Usulkan Pembangunan Infrastruktur

MUSRENBANG tingkat Kecamatan Juai.| foto : istimewa

PARINGIN - Permasalahan infrastruktur menjadi prioritas dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Juai.

Berbagai usulan yang datang dari Desa telah di terima Kecamatan Juai dalam Musrenbang RKPD di Kantor Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan, Selasa (17/1/2023).

Camat Juai, Nanang Edward mengatakan, musrenbang di tingkat Kecamatan  tersebut merupakan wadah berkumpulnya usulan yang  datang dari masyarakat di desa.

"Usulan yang kami terima  mulai dari toko masyarakat kepala desa itu sendiri dan masyarakat langsung yang melaporkan di lapangan terkait dengan usulan mereka baik itu infrastruktur dan lain-lainnya," ujarnya.

Musrenbang tersebut lanjutnya, dikuti 15 SKPD salah satunya dari Bappedalitbang, serta kepala desa, tokoh masyarakat, pemuda dan masyarakat.

"Dari 199 usulan yang masuk di Kecamatan Juai, sebagai besar masyarakat memberikan usulan pembangunan infrastruktur," katanya.

Ia berharap melalui musrenbang bisa terbangun peran aktif masyarakat, tentang ekspektasi kegiatan supaya masyarakat lebih peduli dengan lingkungannya wilayahnya untuk menyalurkan usulan lewat jalur yang sesuai aturan.[agus/adv]
Lebih baru Lebih lama