Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Tanah Bumbu Sukseskan Program Satu Desa Satu Masjid

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Tanah Bumbu Sukseskan Program Satu Desa Satu Masjid

KADIS Kominfo SP Tanah Bumbu Ardiansyah.| foto : istimewa

BATULICIN — Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfo SP) membina empat masjid desa untuk sukseskan program unggulan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu Satu yakni Desa Satu Masjid (1D1M).

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kominfo SP Tanah Bumbu Ardiansyah saat berkunjung ke Kantor Radio Swara Bersujud, Rabu (18/1/2023).

"Semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diberikan tanggung jawab membina sekaligus memonitoring empat hingga lima masjid desa, dan Dinas Kominfo SP mendapatkan empat masjid desa binaan," kata Ardiansyah

Diantaranya, lanjut Ardiansyah, Desa Nunggal Jaya Kecamatan Karang Bintang, Desa Karang Mulya Kecamatan Kusan Hulu, Desa Sungai Danau Kecamatan Satui, dan Desa Suka Damai Kecamatan Mantewe.

"Tujuan adanya desa binaan tersebut untuk memastikan dan melihat terkait dengan pelaksanaan program unggulan 1D1M di seluruh wilayah desa sesuai dengan yang diharapkan Bupati Tanah Bumbu H.M. Zairullah Azhar," ungkap Ardiansyah.

Kepala Dinas Kominfo SP itu mengaku, berdasarkan hasil monitoring, semua desa binaannya sudah melaksanakan program tersebut instruksi yang disampaikan Bupati Tanah Bumbu di mana semua masjid sudah melaksanakan bermalam, minimal selama lima hari dalam satu Minggu.

Kegiatan yang dilakukan  pada program 1D1M antara lain belajar membaca Al Qur’an, menghafal Al-Qur’an, dan apabila santri ada tugas rumah dari sekolah, maka akan dibantu dengan membimbing santri agar paham pelajaran tersebut.

Para guru berharap, santri dan pihak lainnya yang terlibat dalam pelaksanaan program tersebut terus meningkatkan semangatnya agar berjalan dengan lancar sesuai arahan Bupati Zairullah.[ade]

Lebih baru Lebih lama