Dibantu Bank Kalsel, Kini Halte STIE sudah Bisa Dimanfaatkan Masyarakat

Dibantu Bank Kalsel, Kini Halte STIE sudah Bisa Dimanfaatkan Masyarakat


BANJARMASIN – Berkat bantuan dana dari Bank Kalsel, kini halte bus model kekinian yang berada di depan kampus STIE Banjarmasin sudah bisa dimanfaatkan masyarakat. 

Halte ini sendiri diberi nama ‘Halte STIE Indonesia’ yang berlokasi di kawasan Jalan Brigjen Hasan Basry.

Ketua STIE Indonesia Banjarmasin, Dr Yanuar Bahtiar SE MSi, Selasa (10/1/2023) mengungkapkan, bangunan halte ini bisa berdiri di depan kampus STIE berkat bantuan dari Bank Kalsel. 

“Sebelum ada halte, calon penumpang kesulitan untuk berteduh saat hujan dan bernaung saat panas. Mereka terpaksa berteduh di bawah pohon dan gedung STIE kala hujan turun,” tuturnya.

Dengan selesainya pembangunan halte ini, lanjutnya, tentu manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat yang ingin berpergian dengan menggunakan bus.

“Pembangunan tidak terlalu lama, sekitar satu bulan setelah perencanaan. Selama proses pembangunan halte, kita juga terus berkoordinasi dengan Dishub Kota Banjarmasin,” terangnya.

Dia menambahkan, STIE Indonesia sudah lama bermitra dengan Bank Kalsel. Bantuan pembangunan halte juga merupakan bentuk nyata dari kerjasama yang terus berjalan hingga kini.

“Bank Kalsel juga selalu membantu kegiatan kemahasiswaan, seperti seminar dan berbagai lomba atau kejuaraan yang diadakan mahasiswa, kami,” pungkasnya.[adv]

Lebih baru Lebih lama