Decak Kagum Bupati Zairullah Azhar saat Peresmian Kantor Desa Persiapan Gunung Kanuar

Decak Kagum Bupati Zairullah Azhar saat Peresmian Kantor Desa Persiapan Gunung Kanuar

BUPATI Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar hadir sekaligus meresmikan Kantor Desa Persiapan Gunung Kanuar.| foto : ade

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), HM Zairullah Azhar meresmikan Kantor Desa Persiapan Gunung Kanuar yang bertempat di Jalan Perumahan BHP Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (25/1/2023).

Kedatangan Bupati disambut para pelajar SMPN 2 Simpang Empat dan warga setempat untuk meramaikan acara tersebut.

Peresmian ditandai dengan gunting pita dan pemotongan tumpeng oleh Bupati Zairullah Azhar didampingi Sekda Tanah Bumbu Ambo Sakka,  Anggota DPRD Tanah Bumbu, Penjabat (Pj) Kepala Desa Persiapan Gunung Kanuar Hj. Karmini.

Karmini mengungkapkan telah mendapat tanah hibah dari ketua pembangun Bapak Suwito sebagai pemilik tanah dan pembangunan kantor desa murni berasal dari swadaya masyarakat sebesar Rp 219.000.000.

"Ini satu-satunya Desa Persiapan yang bisa membangun kantor desa sendiri ya Desa Gunung Kanuar ini, luar biasa," begitulah ucap kagum Bupati Zairullah sebelum memulai sambutannya.

Bupati Zairullah juga ingin memberikan bantuan berupa pendopo untuk pertemuan atau kegiatan keagamaan sebagai bentuk apresiasi terhadap masyarakat khususnya  Pj Kepala Desa Karmini.

Selain itu Karmini juga menjelaskan program unggulan pemerintah yakni Satu Desa Satu Masjid (1D1M) terus dilaksanakannya guna mendukung program Bupati. 

“Jika saya dan seluruh staf saya dianggap tidak mampu melaksanakan tanggung jawab itu, maka kami siap mundur dari jabatan saat ini,” ujarnya.

Karmini juga menyampaikan pesan dari masyarakat setempat kepada pemerintah daerah agar dapat dibangunkan infrastruktur jalan menuju kantor desa agar lebih baik. 

Pesan tersebut dijawab langsung oleh Bupati pada sambutannya bahwa akan membantu pembangunan jalan pada perubahan  APBD mendatang.

Dalam kesempatan ini juga Bupati menitipkan program 1D1M agar terus dapat dilaksanakan guna mendidik anak anak  menjadi saleh dan cinta akan masjid.

“Jika hal ini terus dilaksanakan maka hasilnya akan kelihatan  dalam 5 atau 10 tahun kedepan,” harap Zairullah.

Pada peresmian tersebut nampak hadir Kepala SKPD dilingkup Pemerintahan Tanbu, Camat Simpang Empat, Kepala Desa Gunung Besar, TNI, Polri, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama setempat serta tamu undangan lainnya.[ade]

Lebih baru Lebih lama