Semarak Batfest 2022, Geliatkan Perekonomian Masyarakat Tanbu

Semarak Batfest 2022, Geliatkan Perekonomian Masyarakat Tanbu

BATULICIN - Batulicin Festival (Batfest) 2022 yang dipusatkan di Pantai Festival Jhonlin di Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), 27 hingga 31 Desember 2022 cukup membuat roda perekonomian di Bumi Bersujud bergerak.

Tentu saja, Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar menyambut baik dengan gelaran Batfest yang digelar Jhonlin Group ini.

“Kita harus menyukseskan gelaran Batulicin Festival 2022, karena sangat positif bagi pertumbuhan ekonomi,” tutur Zairullah, saat zoom meeting dengan Pejabat Pemkab Tanbu, Kamis (29/12/2022).

Meski dalam perjalanan dari Pelaihari (Kabupaten Tanah Laut) menuju Batulicin (Kabupaten Tanbu), Bupati Zairullah tetap memimpin rapat agar pertumbuhan ekonomi terus bergerak.

Dalam kesempatan zoom meeting tersebut, Bupati Zairullah juga menyampaikan, pada awal Januari 2023 pelaksanaan Satu Desa Satu Masjid dilakukan percepatan program unggulan Pemkab Tanbu.

Sekedar informasi, pada Kamis (29/12/2022) malam, Batfest menggelar tabliq akbar dengan menghadirkan Ustaz Das’ad Latief.

Kehadiran Ustaz asal Pinrang, Sulawesi Selatan tersebut tentunya disambut antusias masyarakat setempat, tak terkecuali ASN Pemkab Tanbu yang hadir mendengarkan ceramah agama.

Batfest disebut sebagai festival terbesar di Indonesia Timur, dan menghadirkan belasan artis ibu kota dan lokal, seperti Mahalini, Soneta dan Via Vallen, dan lainnya.

Selain itu, Batfest juga melibatkan sekitar 500 UMKM dan PKL dari wilayah Tanbu dan sekitarnya.

Para UMKM dan PKL itu bakal menjajakan produk masing-masing di area festival seluas 12,5 hektare yang dapat menampung 50 ribu penonton selama 5 hari Batfest digelar.

Dari laporan singkat Camat Simpang Empat, Yamani, saat zoom meeting dengan Bupati, menyebut saat ini homestay dan hotel terisi penuh.

Bahkan, Ia mengaku diminta tolong dari beberapa tamu dari luar Tanbu untuk dicarikan tempat menginap selama gelaran Batfest berlangsung.[joni]

Lebih baru Lebih lama