Program Eazy Passport Sukses Dilaksanakan di Kapuas, 126 Passport Calhaj Telah Terekam

Program Eazy Passport Sukses Dilaksanakan di Kapuas, 126 Passport Calhaj Telah Terekam

KAKANKEMENAG Kapuas H. Hamidhan.| foto : zulkifli 

KUALA KAPUAS - Kantor Kementerian Agama  (Kemenag) Kabupaten Kapuas, Kalteng, melakukan kerja sama dengan pihak Imigrasi Palangkaraya melalui  program Eazy Passport terkait pembuatan paspor bagi calon jamaah haji.

Eazy Passport.merupakan layanan pembuatan pasport jemput bola yang dilaksanakan di luar Kantor Imigrasi dan menuju lokasi pemohon.

Kepala Kantor Kemenag Kapuas, H Hamidhan, Kamis (14/12/2022) menyampaikan, lewat program Eazy Passport ini 126 buah passport calon jemaah haji asal Kabupaten Kapuas berhasil diterbitkan.

H Hamidhan yang turut  mendampingi langsung  proses perekaman biometrik pasport Jamaah Haji Kabupaten Kapuas mengatakan pada Senin, 12 Desember 2022 lalu dilaksanakan Eazy Passport  di Kemenag Kapuas.

“Eazy Passsport sangat membantu, calon jamaah haji Kapuas merasa puas dengan pelayanan Eazy Pasport ini karena mempermudah baik dari segi waktu, lokasi dan biaya," katanya.

Ditambahlan Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Sutrisno bahwa Eazy Passport sementara diperuntukkan bagi Calon Jemaah Haji.

“Saya bersyukur layanan Eazy Passport pada Kemenag Kapuas berjalan lancar, tidak ada kendala jaringan ataupun gangguan sistem,” kata Sutrisno.

Sebelumnya Kasubsi Verdoklan Kantor Imigrasi Palangka Raya, Oktavianus Malisan mengatakan, Eazy Passport merupakan terobosan Kantor Imigrasi yang memberikan kemudahan pemohon pasport untuk membuat pasport.

Program ini bertujuan agar orang yang ingin membuat paspor bisa mengajukan permohonan paspor tanpa perlu ke Kantor Imigrasi Palangka Raya. Karena petugas akan mendatangi pemohon di lokasi yang telah ditentukan.

“Semua proses dilakukan di satu tempat, seperti penyerahan berkas, wawancara dan proses lainnya,” katanya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama