Pelajar Putri asal Kapuas Raih Emas di Kejurwil 4 Kalimantan Taekwondo Indonesia

Pelajar Putri asal Kapuas Raih Emas di Kejurwil 4 Kalimantan Taekwondo Indonesia

TASYA Tirta  Amanda, atlet taekwondo asal Kapuas saat menerima medali.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Prestasi membanggakan berhasil diraih salah satu pelajar putri asal Kabupaten Kapuas. 

Adalah Tasya Tirta Amanda (13) siswi MTSN 1 Kapuas ini, mewakili Kalimantan Tengah. Ia berhasil meraih medali emas kategori Cadet putri U51 pada Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) IV Kalimantan Taekwondo Indonesia (TI), yang digelar di Kota Banjarmaain pada 29 November hingga 1 Desember 2022.

Kejuaraan bergengsi tersebut diikuti ratusan atlet dari berbagai usia yang berasal dari 4 provinsi yakni dari Pengprov TI Kalimantan Selatan (Kalsel), Pengprov TI Kalimantan Tengah (Kalteng), Pengprov TI Kalimantan Timur (Kaltim), dan Pengprov TI Kalimantan Utara (Kaltara).

Prestasi Tasya Tirta Amanda putri dari Sertu Amsiah, anggota seorang TNI yang menuai apresiasi dari Dandim 1011/Klk Letkol Kav Ferdiansyah 

"Anak selalu didukung kesuksesannya itu tanda keberhasilan orangtua mendidik anak, dan anak selalu disupport dan tetap berlatih agar membuahkan hasil. Semangat terus tapi tetap rendah hati semoga amanah," ungkap Dandim 1011/klk, saat audensi dengan Tasya Tirta Amanda didampingi sang ayah.

Prestasi Tasya Tirta Amanda ternyata bukan hanya kali ini. Sebelumnya Ia 
telah memenangkan taekwondo open berbagai pertandingan dengan total 6 medali emas, yakni Jurprov Jatim 2017, Kapolri cup 2019, Gubenur Kaltim Cup 2022, X Pra-PON Samarinda 2022, Maverick open 2022, Antasari open 2022 kejuaran taekwondo, 1 (perak), UNS Solo 2017, 2 (perunggu), Maverick open 2019, Sultan Adam open 2022.

Selanjutnya Tasya Tirta Amanda akan mengikuti Kejuaraan Nasional di Banten, pada 15 Desember 2022.

Kemudian tahun depan bulan September mewakili provinsi Kalteng POPNAS (Pekan olahraga pelajar) di Palembang. [zulkifli]
Lebih baru Lebih lama