Optimalkan Layanan Digital Bank Kalsel, Permudah Kebutuhan Transaksi Keuangan

BANJARMASIN – Penghujung tahun 2022 disinyalir akan dimanfaatkan berbagai kalangan untuk melakukan aktivitas bepergian, baik itu destinasi ke wisata luar maupun dalam kota.

Hal ini tentunya dapat diramalkan, mengingat status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) per hari ini telah dicabut oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Dengan pencabutan ini, diperkirakan aktivitas bepergian akan semakin meningkat, sehingga akan berdampak pula pada meningkatnya jumlah kebutuhan dana oleh masyarakat.

Bank Kalsel sebagai entitas bisnis yang mengedepankan komitmen memberikan layanan terbaik kepada nasabah, tentunya telah mempersiapkan kebutuhan untuk menghadapi fenomena di atas.

Bank Kalsel telah mempersiapkan proyeksi dana keluar menghadapi akhir tahun 31 Desember 2022 sebesar + Rp1,27 triliun. Secara rinci dijabarkan, untuk pencairan Kredit Komersial dan Korporat, pencairan Aset Buy, proyeksi pencairan Kredit UMK, estimasi penarikan Dana Pihak Ketiga, RTGS, dan SP2D, estimasi pajak dan penyelesaian kewajiban lainnya kepada pihak ketiga.

Dalam hal upaya mengoptimalkan layanan Bank Kalsel selama libur panjang di penghujung tahun, guna memitigasi timbulnya gangguan layanan pada ATM Bank Kalsel, telah dilakukan penunjukan PIC dari Pegawai yang bertugas sebagai berikut:
1. Melakukan pengecekan terminal ATM secara rutin dan berkala untuk memastikan ketersediaan uang pada terminal ATM serta dapat beroperasi dengan baik
2. Melakukan monitoring dan pengawasan untuk mendeteksi adanya penggunaan atau pemasangan alat skimmer baik di lokasi maupun terminal ATM serta pada alat monitor CCTV
3. Meningkatkan pengawasan dan penjagaan pada terminal ATM untuk menghindari tindak kriminal.

Selain melalui ATM, untuk mempermudah dalam memperoleh layanan perbankan, Bank Kalsel menawarkan alternatif bagi nasabah untuk menggunakan aplikasi AKSEL by Bank Kalsel, di mana selain mudah untuk digunakan juga dapat melakukan transaksi secara cepat, mudah, aman dan nyaman, kapan saja dan dimana saja. 

AKSEL by Bank Kalsel sendiri merupakan sebuah layanan perbankan untuk melakukan berbagai transaksi melalui jaringan internet dengan media berupa ponsel atau smartphone milik Nasabah. 

Saat ini, AKSEL by Bank Kalsel telah memiliki fitur-fitur lengkap yang dapat membantu seluruh transaksi keuangan Nasabah, terkhusus dengan fitur baru implementasi pembayaran melalui QRIS. Dengan ini, nasabah tidak perlu repot melakukan pembayaran dengan menyediakan uang tunai lagi (cashless transaction).

Untuk layanan Weekend Banking pada Kantor Cabang Pembantu Duta Mall dan Kantor Cabang Pembantu Syariah Q-Mall, per tanggal 31 Desember 2022 dan 1 Januari 2023 ditiadakan, dan akan beroperasional normal kembali mulai tanggal 2 Januari 2023.[adv]


loading...