Ini Capaian BNN Balangan Selama 2022

Ini Capaian BNN Balangan Selama 2022

KEPALA BNNK Balangan, M Faisal Sidiq.| foto : agus

PARINGIN - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Balangan merilis capaian selama tahun 2022, dalam press release akhir tahun di Kantor BNNK Balangan Kecamatan Paringin Selatan, Jumat (30/12/2022).

Kepala BNNK Balangan, M Faisal Sidiq mengatakan, capaian kinerja BNNK Balangan selama 2022 berhasil mengungkap dua kasus tindak pidana narkotika jenis sabu.

Sementara indeks ketahanan diri remaja terhadap penyalahgunaan narkoba di Tahun 2022 mencapai 53,13%, sedangkan indeks ketahanan diri keluarga terhadap penyalahgunaan narkoba mencapai 84,91%.

"Untuk indeks kemandirian dan partisipasi 3,40%, 1 lembaga rehabilitasi yang operasional, dan 2 Unit penyelenggaraan layanan rehabilitasi IBM," sebutnya.

Sedangkan kepuasan layanan klinik rehabilitasi 3,71%, serta nilai kinerja anggaran BNN mencapai 90,5% dan nilai indikator kinerja pelayanan anggaran (IKPA) 99,88%.

Kemudian lanjutnya, ada tiga desa di Balangan menjadi Desa Bersih dari Narkoba (Bersinar) yakin Desa Matang Hanau, Lingsir, Sungsum.

"BNNK Balangan juga dapatkan penghargaan 3 tahun berturut-turut dari Dirjen Perbendaharaan Kalsel melalui KPPN Tanjung sebagai satker dengan IKPA (Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran) terbaik, baik dari sisi kualitas perencanaan pelaksanaan anggaran dan kualitas hasil output," katanya.

Penghargaan yang di dapat BNNK Balangan dari Dirjen Perbendaharaan Kalsel melalui KPPN Tanjung, yakin terbaik I di tahun 2022, terbaik II di 2021, dan terbaik II di 2020.[agus/adv]
Lebih baru Lebih lama