Minimalisir Permasalahan Pengendara, Dishub Balangan gelar Sosialisasi Forum LLAJ

Minimalisir Permasalahan Pengendara, Dishub Balangan gelar Sosialisasi Forum LLAJ

DISHUB Balangan laksanakan sosialisasi Forum LLAJ.| foto: istimewa

PARINGIN - Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Dinas Perhubungan gelar sosialisasi pembentukan Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) guna meminimalisir terjadinya permasalahan pengendara bertempat di Aula Benteng Tundakan, Kantor Bupati Balangan, Senin (5/12/2022).

“Sosialisasi pembentukan Forum LLAJ mengarah pada pembahasan permasalahan dalam berlalu lintas,” ujar Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Balangan, Nurhilalliyah.

Ia berharap dengan adanya Forum LLAJ
dapat meminimalisir terjadinya permasalahan pengendara dalam berlalu lintas, khususnya di Kabupaten Balangan.

“Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan ini sebagai bentuk program bersama guna menuntaskan permasalahan berlalu lintas. Hal ini merupakan upaya kami dalam rangka mensinergikan kepentingan Pemerintah Kabupaten Balangan dengan kepentingan masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Balangan, AKP Imam Suryana menjelaskan, terjadinya kecelakaan selama ini disebabkan karena adanya faktor manusia, faktor kendaraan, faktor kondisi jalan dan faktor alam.

“Kecelakaan lalu lintas yang paling banyak terjadi disebabkan adanya faktor manusia atau kelalaian serta faktor kendaraan,” ujarnya.

Ia juga berharap seluruh stakeholder terkait bisa berkolaborasi untuk menekan dan meminimalisir angka kecelakaan dengan tujuan untuk membangun infrastruktur jalan yang berkeselamatan.

“Kami berharap melalui forum inilah kita dapat melakukan rembuk untuk menyelesaikan setiap permasalahan, sehingga tidak ada lagi stakeholder yang dianggap berjalan sendiri, misalnya ketika Dishub mau membuat rambu-rambu, itu harus dirembukkan dulu ke dalam forum,” pungkasnya.[agus/adv]
Lebih baru Lebih lama