Legislator DPRD Kapuas Dukung Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di Lingkungan Sekolah

Legislator DPRD Kapuas Dukung Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di Lingkungan Sekolah

ANGGOTA DPRD Kapuas Sri Umi Daryatun.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Sosialiasi dan edukasi bahaya Narkotika dan obat-obatan berbahaya (Narkoba) penting disampaikan bagi kalangan generasi muda termasuk di lingkungan sekolah.

Demikian disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Sri Umi Daryatun, Senin (12/12/2022). Maka itu Ia pun mendukung dan mengapresiasi kegiatan Pemkab Kapuas melalui dinas terkait dalam mensosialisasikan bahaya narkoba ke sekolah.

Seperti diketahui Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor yang juga Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kapuas rutin memberikan sosialisasi terkait pencegahan Narkoba dilingkungan sekolah.

"Para anak-anak dan muda mudi memerlukan bimbingan dan pengetahuan tentang bahaya Narkoba agar tidak memakai dan terjerumus di dunia tersebut," kata Sri Umi.

Menurut wakil rakyat dari PKS ini, sosialisasi bahaya Narkoba di lingkungan sekolah ini menyampaikan informasi dan edukasi dalam rangka meningkatkan kesadaran lingkungan sekolah 

Dengan kesadaran itulah diharapkan mereka semua dapat berperan serta dalam menciptakan Lingkungan Sekolah Bebas Narkoba, serta meningkatkan keterampilan dan daya tangkal terhadap peyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba

"Khususnya di kalangan pelajar pada lingkungan sekolah dan masyarakat pada umumnya," pungkasnya.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama