Kementan Berikan Penghargaan kepada Pegawai Berprestasi, Apresiasi Keberhasilan Kinerja

Kementan Berikan Penghargaan kepada Pegawai Berprestasi, Apresiasi Keberhasilan Kinerja

BOGOR – Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) menggelar acara Harmonisasi dan Apresiasi SDM Pertanian pada Kamis (15/12/2023). 

Acara yang berpusat di Kampus Polbangtan Bogor tersebut dilaksanakan untuk memberikan penghargaan terhadap insan pertanian yang selama ini telah aktif dalam mensukseskan pelaksanaan program utama BPPSDMP Kementan.

Sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan peran aktif SDM pertanian, Menteri Pertanian memberikan  penghargaan kepada para champion yang terdiri dari Penyuluh Petanian, Petani Milenial, P4S serta SDM Pertanian Berprestasi

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL), Kementan juga telah melakukan berbagai upaya untuk menjaga ketahanan pangan nasional, di antaranya melalui peningkatan kualitas dan kuantitas sdm pertanian melalui program-program utama Kementan yang semuanya ini harus didukung oleh seluruh jajaran yang berada di Kementan.

Sementara itu, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Dedi menyampaikan, Harmonisasi dan Apresiasi SDM Pertanian Tahun 2022 merupakan agenda rutin BPPSDMP.

“Harmonisasi artinya penyesuaian dan penyelarasan. dan yang harus diharmonisasi terlebih dahulu adalah internal yang ada di BPPSDMP, baik personal, struktural, program dan kegiatan. Karena ini menjadi kunci keberhasilan BPPSDMP,” tegasnya lagi.

Selain itu, Badan PPSDMP, Kementan juga melaksanakan apresiasi kepada pegawai baik ASN ataupun Honorer berprestasi di lingkup Badan PPSDMP, baik di pusat ataupun di Unit Pelaksana Teknis (UPT) nya di daerah.

Di kesempatan ini SMK PP Negeri Banjarbaru mengirimkan 6 SDM berprestasinya untuk menerima apresiasi penghargaan dari  BPPSDMP, Kementan yang kali ini diserahkan langsung oleh Kepala Badan PPSDMP, Kamis pagi (15/12/2022).

Adapun pegawai SMK-PP Negeri Banjarbaru yang kali ini mendapatkan apresiasi dari Badan PPSDMP, Kementan, di antaranya Fibrian Hendra Kusuma (Guru), Tegar Riki Subangkit (Pranata Laboratorium Pendidikan), Abdul Gafur (THL Umum), Gigih Prayitno Adrianto (THL Driver), Suryadi (THL Kebersihan), Wahyu Gusmanto (THL Satpam).

Salah satu penerima apresiasi dari Badan PPSDMP, Kementan yaitu Fibrian Hendra Kusuma. "Prestasi ini tercapai bukan hanya karena apa yang ada pada diri kami pribadi, namun karena ada bantuan, dukungan dan kerjasama yang sangat baik dan sangat besar kontribusinya dari seluruh warga sekolah selama berkerja dan semoga ini menjadi motivasi bagi kami pribadi khususnya, untuk terus belajar dan menjadi lebih baik," ujarnya.

Hadir di kesempatan ini, Kepala SMK-PP Negeri Banjarbaru, Budi Santoso. Ia mengucapkan selamat dan sukses untuk rekan-rekan dari SMK-PP Negeri Banjarbaru yang mendapatkan apresiasi dari BPPSDMP Kementerian Pertanian.

“Semoga apresiasi tersebut menambah semangat kinerja kita untuk lebih baik, dan yang belum mendapatkan kesempatan, tetap semangat untuk berjuang mendapatkan di tahun 2023,” pungkas Budi.[adv]

Penulis : Tim Ekpos SMK-PP Negeri Banjarbaru

Lebih baru Lebih lama