DPRD Dorong Pemkab Kapuas Kembangkan Potensi Destinasi Wisata Masuparia, Kontribusi PAD

DPRD Dorong Pemkab Kapuas Kembangkan Potensi Destinasi Wisata Masuparia, Kontribusi PAD

SALAH satu pesona alam di Desa Masuparia, Kecamataj Mandau Telawang, Kabupaten Kapuas.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Memiliki berbagai pesona dan keindahan alam, Desa Masuparia yang ada di dalam wilayah Kecamatan Mandau Talawang, Kabupaten Kapuas, Kalteng, memiliki potensi besar untuk dijadikan destinasi wisata oleh pemerintah daerah setempat.

Hal ini seperti disampaikan Didi Hartoyo, Anggota DPRD Kapuas asal Dapil III.

"Sektor wisata salah satu objek yang harus dikembangkan Pemkab Kapuas," kata Anggota DPRD Kapuas.

Sebab menurut wakil rakyat dari PDI Perjuangan ini bahwa pengembangan wisata akan menjadi peluang untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) baik dikelola dikelola pemerintah maupun swasta.

"Untuk meningkatkan PAD dan ini bisa secara terus menerus diandalkan tinggal konsistensi dari arah kebijakan serta anggaran yg mendukung," kata Didi.

Ia berpendapat Pemda jangan hanya mengandalkan PAD dari sektor-sektor yang ada pada saat ini saja, untuk kedepan perlu ada terobosan dan inovasi.

"Kalau hanya mengharapkan PAD dari sektor DBHDR, royalti dari sektor pertambangan, ini paling hanya bisa bertahan untuk beberapa tahun," katanya.

Untuk selaku wakil rakyat dari hulu Kapuas, Ia mengharapkan pemerintah daerah mampu mengembangkan potensi wisata yang ada di Desa Masuparia.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama