Kalteng Masuk Provinsi Terbaik dalam Transparansi dan Pemberantasan Korupsi

Kalteng Masuk Provinsi Terbaik dalam Transparansi dan Pemberantasan Korupsi

WAGUB Kalteng, H Edy Pratowo saat menghadiri Road to Hakordia 2022.| foto : istimewa

SURABAYA - Korupsi merupakan kejahatan luar biasa yang harus dihadapi dengan cara yang luar biasa serta melibatkan seluruh elemen masyarakat. 

Sebagai bentuk penyadaran publik dan pelibatan masyarakat, maka setiap tanggal 9 Desember diperingati sebagai Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia).

Kali ini, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Road to Hakordia 2022 yang digelar pada 1 hingga 2 Desember 2022, berlangsung di Jawa Timur, dan dipusatkan di Alun-Alun Kota Surabaya.

Kegiatan bertajuk "Indonesia Pulih, Bersatu Berantas Korupsi" tersebut dihadiri secara langsung oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Wagub Kalteng) H Edy Pratowo. 

Wagub Edy mengungkapkan bahwa ada 5 Provinsi dalam Wilayah Direktorat III yang dinilai sangat bagus dalam hal pelayanan atau transparansi, yakni Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Kalimantan Tengah, dan Provinsi Kalimantan Selatan.

"Diharapkan ini menjadi motivasi kita bergerak terus untuk memberikan tata kelola penyelenggaraan pemerintahan yang baik, termasuk di dalamnya adalah tata kelola keuangan," ucap Wagub disela pembukaan kegiatan tersebut yang digelar di Gedung Negara Grahadi.

Menurut Wagub, apresiasi yang diberitakan KPK terhadap Provinsi Kalteng ini sekaligus sebagai penilaian atas konsistensi Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan pencegahan tindak pidana korupsi, terutama yang menyangkut 8 area perubahan.

"Harapannya memang di masa yang akan datang apa yang menjadi catatan dan perbaikan akan terus kita tingkatkan, sehingga kita berharap pencegahan tindak korupsi dalam hal melaksanakan tugas-tugas kita sebagai penyelenggara negara, tugas-tugas pemerintahan itu bisa berjalan dengan baik," pungkasnya.[adv]

Lebih baru Lebih lama