Gubernur Sugianto: Harus Bersinergi Membangun Ketahanan Pangan di Kalteng

Gubernur Sugianto: Harus Bersinergi Membangun Ketahanan Pangan di Kalteng

GUBERNUR didampingi Ketua TP PKK Provinsi Kalteng saat panen perdana bawang merah.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Cabai merupakan salah satu bahan pokok yang mengalami inflasi di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), dan mengalami kenaikan harga pada bulan Desember ini.

Fakta tersebut diungkapkan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran saat memimpin panen perdana bawang merah dan cabai yang berlokasi di jalan Cilik Riwut Km 38 Palangka Raya, Selasa (27/12/2022). 

"Mudah-mudahan dengan panen perdana ini masyarakat bisa menyadari bahwa pentingnya tanaman pangan sebagai jangka pendek menghadapi inflasi. Kita harapkan setiap rumah ada satu atau dua pohon cabai yang ditanam," katanya.

Pada kesempatan itu juga, Gubernur berharap Ketua TP PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran bisa menggandeng Persit, Bhayangkari, dan Adhyaksa Dharmakarini untuk bersama-sama bergerak menanam tanaman pangan. 

"Lahan disini da 50 hektare, saya minta Kepala Dinas terkait bisa menggarap sampai selesai," harapnya.

Nantinya, tambah Gubernur, pihaknya akan mengajak para insinyur pertanian yang ada di universitas-universitas serta SMK yang ada di Kalteng untuk ikut bergabung dalam menanam tanaman pangan tersebut.

"Harapannya kita bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan TNI Polri untuk membangun ketahanan pangan di Provinsi Kalimantan Tengah yang kita cintai ini," tukasnya.[kenedy/adv]


Lebih baru Lebih lama