Bupati Pulang Pisau Terima Penghargaan Lencana Produktivitas Siddhakarya Tahun 2022

Bupati Pulang Pisau Terima Penghargaan Lencana Produktivitas Siddhakarya Tahun 2022

PULANG PISAU - Dinilai berhasil meningkatkan produktivitasnya dengan menerapkan Sistem Manajemen Peningkatan Produktivitas. Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang kembali menerima penghargaan Siddhakarya 2022 dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng).

Penghargaan tersebut diberikan atas kinerja Bupati selaku pembina di daerah yang melaksanakan program pembinaan produktivitas kepada UMKM atau perusahaan.

Selain Bupati Pulang Pisau, Bupati Kotawaringin Timur dan Bupati Kotawaringin Barat juga mendapatkan penghargaan yang sama.

Penghargaan itu diserahkan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kalteng, Katma F Dirun atas nama Gubernur H Sugianto Sabran yang berlangsung di Ballroom Hotel Luwansa Palangka Raya, Selasa (27/12/2022).

Katma menyampaikan amanat Gubernur Kalteng mengatakan, Anugerah Siddhakarya ini merupakan penghargaan tingkat Provinsi yang diberikan kepada UMKM atau perusahaan yang terus berupaya meningkatkan produktivitas dan berhasil mempertahankan tingkat produktivitas selama 3 tahun berturut-turut sehingga mewujudkan SDM Bangkit, Kalteng Berakhlak penuh Keberkahan.

"Anugerah produktivitas Siddhakarya diberikan Gubernur sebagai wujud kepedulian pemerintah dalam memotivasi dunia usaha dan penerima siddhakarya merupakan nominator untuk mendapatkan produktivitas tertinggi tingkat nasional dalam anugerah Paramakarya, yang diberikan oleh Presiden Republik Indonesia pada setiap tahun ganjil bagi UMKM dan perusahaan besar," terangnya.

Terpisah, atas penghargaan yang dterimanya tersebut, Bupati Pulang Pisau menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung peningkatan kesadaran produktivitas kerja di daerah yang dipimpinnya itu.

"Penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus membina para pelaku usaha dan perusahaan agar terus menerapkan prinsip-prinsip efektivitas, efesien, kualitas, dan ramah lingkungan dalam kegiatan usahanya," tukasnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama