Bersama Indocement Tarjun, PWI Galakkan Sosialisasi Pemilihan Sampah

Bersama Indocement Tarjun, PWI Galakkan Sosialisasi Pemilihan Sampah

KOTABARU - PT Indocemet Tunggal Prakarsa, Tbk Tarjun kembali menggalakan sosialisasi pemilahan sampah. Kegiatan ini dilaksanakan bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotabaru, belum lama tadi.

Selain menggandeng PWI Kotabaru, perusahaan produsen semen ini juga mengajak salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kotabaru dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, terutama teknis dalam pemilahan sampah. Sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat. 

Adapun tujuan kawasan yang dijadikan pilot project dalam kegiatan, adalah Desa Gunung Ulin, Desa Sungai Taib, Desa Semayap, Desa Baharu Utara, Desa Batuah, Desa Sigam, dan Desa Hilir Muara.

Perwakilan Management PT ITP Tarjun Tbk, H Teguh Iman Basoeki menyampaikan, program pemilihan sampah sebagai wujud komitmen perusahaan turut serta menjaga lingkungan agar selalu bersih. Selain di desa binaan, juga di tingkat kabupaten.

"Perusahaan berharap kegiatan ini memberikan pengetahuan yang positif tentang pemilahan sampah dengan baik. Sehingga bisa menciptakan lingkungan bersih dan nyaman," katanya.

Selain itu, melalui program ini akan mampu membangun karakter untuk lebih peduli menjaga dan mengelola  lingkungan.

"Sampah bisa mendatangkan nilai ekonomis bagi masyarakat. Jadi penting. Ketika kita bisa melakukan pemilahan sampah. Lingkungan bersih dan tidak terjadi banjir," pungkasnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama