Tingkatkan Kualitas Produk Lokal Berkelas, Pemprov Kalteng Dukung Program P3DN

Tingkatkan Kualitas Produk Lokal Berkelas, Pemprov Kalteng Dukung Program P3DN

ASISTEN Perekonomian dan Pembangunan Setda Kalteng,  Leonard S Ampung. \foto: istimewa


PALANGKA RAYA -  Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) terus mengoptimalkan Program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) untuk memperkuat struktur industri dalam negeri serta optimalisasi produk dalam negeri pada pengadaan barang/jasa pemerintah.

"P3DN bertujuan agar para pelaku industri terutama di Kalteng mampu meningkatkan kapasitas produksi serta kualitas barang dan jasa yang dihasilkan," kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kalteng, Leonard S Ampung dalam acara Sosialisasi Program P3DN di Hotel Best Western, Rabu (23/11/2022). 

Mewakili Sekda Kalteng, Leonard mengatakan, peran Pemprov dan Pemerintah Kabupaten/Kota untuk bersama-sama mendorong P3DN di Provinsi setempat.

"Melalui program kegiatan yang sejalan dengan Pemerintah Pusat dan memastikan agar komitmen bersama dari seluruh Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah dan BUMN/BUMD untuk menganggarkan dan merealisasikan belanjanya produk produk dalam negeri ini dapat terwujud," harapnya.

Pemerintah, tambahnya, sudah mengidentifikasi tiga aspek dalam rangka mewujudkan target P3DN di rahun 2022, yaitu penciptaan permintaan produk dalam negeri, dukungan atas penguatan suplai bagi industri dan Usaha Kecil   Mikro dan Koperasi, serta government marketplace melalui pembinaan dan pengawasan.[adv]

Lebih baru Lebih lama