Banjir di Jabiren Raya, Dinsos Pulang Pisau Dirikan Dapur Umum untuk Warga Terdampak

Banjir di Jabiren Raya, Dinsos Pulang Pisau Dirikan Dapur Umum untuk Warga Terdampak

DAPUR Umum untuk warga terdampak banjir di wilayah Kecamatan Jabiren Raya.| foto : istimewa

PULANG PISAU - Banjir kembali melanda di wilayah Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam beberapa pekan terkahir ini. 

Melihat kondisi tersebut, pemerintah daerah setempat bersama unsur terkait lainnya memberikan pelayanan terbaik bagi warga terdampak. 

Salah satunya dilakukan Dinas Sosial (Dinsos) melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana), Kabupaten Pulang Pisau. 

Dimana, sejak Senin 22 November 2022 kemarin telah mendirikan Dapur Umum bagi para pengungsi.

"Didirikannya Dapur Umum bagi warga terdampak banjir di wilayah Kecamatan Jabiren Raya ini tidak lain bentuk kepedulian, perhatian dan pelayanan oleh Pemkab Pulang Pisau melalui Dinsos kepada para pengungsi," ujar Kadis Sosial Pulang Pisau, Eknamensi Tawun mengabarkan kepada awak media ini, Rabu (23/2022). 

Dikatakan Tawun sapaan akrab Kadis Sosial, Dapur Umum yang didirikan ini dipusatkan di Desa Tanjung Taruna dengan melayani 134 jiwa warga terdampak banjir di wilayah Kecamatan 
melayani 134 jiwa, terdiri dari 46 jiwa warga Tanjung Taruna dan 88 jiwa warga Tumbang Nusa. 

"Dapur Umum ini akan melayani masyarakat terdampak banjir selama 7 hari ke depan, dimulai Senin 22 hingga Minggu 27 November 2022 mendatang," ungkapnya.

Selain mendirikan Dapur Umum, tambah Tawun, pihaknya juga telah mendistribusikan sebanyak 35 matras yang diperuntukan sebagai tepat tidur bagi para pengungsi banjir di wilayah kecamatan tersebut. 

"Jadi sekali lagi, kehadiran Dapur Umum ini sebagai wujud perhatian dan komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Sosial setempat. Kami juga berharap keberaan Dapur Umum ini dapat membantu masyarakat, khususnya terdampak bencana banjir di wilayah Kecamatan Jabiren Raya," pungkasnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama