Tingkatkan Kompetensi Guru Bahasa Inggris, Disdikbud Balangan Hadirkan Narasumber dari Luar Negeri

Tingkatkan Kompetensi Guru Bahasa Inggris, Disdikbud Balangan Hadirkan Narasumber dari Luar Negeri

KEGIATAN Workshop FGD Pembelajaran bahasa Inggris bagi pendidik dan tenaga pendidikan.| foto : istimewa

PARINGIN - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Balangan menggelar 
Workshop FGD Pembelajaran bahasa Inggris bagi pendidik dan tenaga pendidikan, di Aula Benteng Tundakan Kantor Bupati Balangan, Kecamatan Paringin Selatan, Minggu (27/11/2022).

Dengan menghadirkan narasumber dari luar negeri, Miss Monica Clare Robert ,dari Australia berkebangsaan Inggris. Yang di ikuti sebanyak 40 guru tingkat SLTP di Balangan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Balangan, H Ribowo mengatakan, tujuan dari rangkaian workshop tersebut untuk menikmati kompetensi para guru bahasa Inggris di Balangan.

"Sehingga melalui workshop kali ini bisa meningkatkan kemapuan dan profesionalisme guru bahasa Inggris di Balangan," sebutnya.

Menurutnya, melalui workshop tersebut para guru bisa membangun kemampuan dalam memberikan pembelajaran kepada peserta didik untuk mahir dalam bahasa Inggris.

Sementara itu, Bupati Balangan, H Abdul Hadi diwakili Staff Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Balangan Hj Hasmiati menyebut, melalui workshop tersebut para guru bahasa Inggris di Balangan bisa benar-benar ilmu dan pembelajaran dari narasumber.

"Karena Disdikbud Balangan telah menghadirkan langsung narasumber dari luar negeri sehingga para guru bahasa Inggris di harapkan bisa ngambil ilmu dan pembelajaran untuk diterapkan kepada peserta didik nantinya," ujarnya.

Bahkan Ia berharap para guru bahasa Inggris di Balangan mampu memperdalam ilmu dan pengajaran bahasa Inggris dari narasumber yang telah dihadirkan. 

"Sehingga bisa meningkatkan kecintaannya untuk mengajarkan bahasa Inggris kepada anak-anak, dan semoga anak-anak itu dapat menguasai bahasa Inggris sebagai bahasa dunia," pungkasnya.

Diketahui, Pemkab Balangan juga telah menggelar MoU dengan Indonesia-Australia Language Foundation (IALF) Bali untuk mengembangkan kompetensi berbahasa Inggris para guru di Balangan.[agus/adv]


Lebih baru Lebih lama