Disdikbud Balangan Kenalkan Kebudayaan Bumi Sanggam hingga Luar Negeri

PENUTUPAN kegiatan kemah budaya di Kecamatan Tebing Tinggi Balangan.| foto : istimewa

PARINGIN - Penutupan Kemah Budaya di Kecamatan Tebing Tinggi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Balangan menghadirkan Miss Monica Clare Robert dari Australia.

Disdikbud Balangan pun mengenalkan kebudayaan dan wisata Bumi Sanggam secara luas hingga mancanegara.

Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Balangan, Abdul Basit mengatakan, dalam rangkaian kegiatan kemah budaya mempertunjukkan berbagai kesenian dan kebudayaan yang ada di Balangan.

"Kegiatan pengeksploran budaya-budaya ini juga kita kenalkan kepada  Miss Monica Clare Robert dari Australia, dan nanti Ia akan kita ajak berkeliling di kegiatan kemah budaya untuk melihat berbagai budaya di Balangan," sebutnya, Minggu (27/11/2022).

Melalui kemah budaya tersebut, lanjutnya, diharapkan bisa dikenal luas tidak hanya di Indonesia namun juga di luar negeri.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Balangan, Hj Hasmiati, sangat mengapresiasi kegiatan yang di gelar oleh Disdikbud Balangan.

"Kita sangat berterimakasih kepada Disdikbud Balangan yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, dan mampu menghadirkan dari Australia, tentunya kita sangat mengapresiasi," ucapnya.

Ia berharap melalui kegiatan kemah budaya  mampu memperkenalkan wisata dan kebudayaan yang ada di bumi Sanggam secara luas hingga luar negeri.[agus/adv]

loading...