Tiba di Pelaihari, Sekda Tala Arak Keliling Api Obor Porprov Kalsel XI

PELAIHARI - Rombongan Kirab Api Obor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalimantan Selatan (Kalsel) tiba di Tanah Laut, Rabu (2/11/2022).

Penyerahan api obor, bendera merah putih, dan pataka KONI, diserahkan oleh tiga orang dari Tim Kirab Porprov Kalsel ke  XI kepada  Sekretaris Daerah (Sekda), Dahnial Kifli didampingi Ismail Fahmi dari  KONI dan atlet Cabor, di depan Gedung Sarantang Saruntung Setda Tala sekitar pukul 10.00 Wita. 

Selanjutnya, Sekda, KONI dan tim  Kirab Api Obor Porprov XI Kalsel mengelilingi kota Pelaihari. Konvoi menggunakan kendaraan roda empat, dari belakang diikuti Atlet  Cabor ISSI. 

Setelah dari Tanah Laut, Api Obor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalimantan Selatan (Kalsel) dibawa tim kirab ke Tanah Bumbu dan Kotabaru. Setelah itu kembali ke Kabupaten Hulu Sungai Selatan,  selaku tuan rumah pelaksanaan Porprov XI Kalsel tahun 2022.

Diketahui Api obor Porprov Kalsel ke XI diambil dari lokasi depan Kantor Pertamina Tanjung, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong.

"Dengan semangat, kita sambut Kirab api obor Porprov Kalsel ke-XI. Semoga para atlet Kabupaten Tanah Laut yang ikut bertanding meraih prestasi gemilang," kata Dahnial.

Ia mengatakan, meskipun sudah ada beberapa Cabor yang sudah melaksanakan pertandingan di HSS, namun pelepasan  kontingen  Porprov Kalsel ke-XI akan dilangsungkan pada hari Jumat 4 November 2022 di depan halaman kantor Bupati Tanah Laut.

"Mohon doa semuanya untuk para atlet, jaga kesehatan tetap fokus bertanding," ujarnya.

Dahnial Kifli berharap di ajang Porprov XI Kalsel ini Tanah Laut bisa naik peringkat ada di urutan 5 besar, yang mana sebelumnya Tala  sudah memiliki pengalaman di Porprov Tanjung ada di urutan 9 besar.

Menurutnya, Kabupaten Tanah Laut siap menggelar Porprov tahun 2025. Akan menjadi tuan rumah yang baik dan menjadi juara umum.[advertorial]

loading...