Ribuan Guru TK dan TPA di Tala Dapat Jaminan BPJS

Ribuan Guru TK dan TPA di Tala Dapat Jaminan BPJS

PELAIHARI - Bupati Tanah Laut, HM Sukamta menyerahkan secara simbolis uang santunan jaminan kematian kepada ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan. Penerima  merupakan pengajar Taman Kanak-Kanak/Taman Pendidikan Al-Quran (TK/TPA).

Penyerahan dilakukan di Halaman Stadion Pertasi Kencana Pelaihari pada Minggu (6/11/2022) sesaat sebelum prosesi wisuda ke-34 santri Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Tala. 

Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tala telah menganggarkan biaya premi BPJS Ketenagakerjaan untuk para pengajar TK/TPA.

Selain itu Bupati,  mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendaftarkan diri di BPJS Ketenagakerjaan.

"Kita mengajak kepada masyarakat untuk sebaiknya ikut BPJS Ketenagakerjaan, bukan hanya guru TK/TPA saja. Untuk guru TK/TPA  sudah dianggarkan  biaya preminya di dalam APBD Pemkab Tala," katanya.

Sementara itu, salah seorang pengajar TK/TPA Al-Wardah unit 091 Desa Pemuda Kecamatan Pelaihari, Siti Zuhnah Amini mengaku bersyukur karena Pemerintah Daerah telah menganggarkan biaya premi BPJS Ketenagakerjaan untuk para guru TK/TPA.

"Saya sendiri sudah didaftarkan di BPJS Ketenagakerjaan dan tidak ada membayar biaya apapun. Terima kasih kinerja guru mendapatkan apresiasi oleh Pemerintah Daerah," ucapnya.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Tala Abdul Hakim Muslim mengungkapkan,  total 3.392 pengajar di TK/TPA, Pondok Pesantren, dan Madrasah Diniyah Swasta di Tala, 3.290 diantaranya sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Pada kesempatan ini Bupati secara simbolis menyerahkan uang santunan jaminan kematian kepada dua ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Penerima merupakan pengajar TPA Assu'ada & TK PAUD, TK Bina Permata Bunda Desa Tampang Kecamatan Pelaihari dan TK/TPA Daruttaubah Desa Pemalongan Kecamatan Bajuin dengan nominal masing-masing Rp84 juta  dan Rp42 juta.[advertorial]


Lebih baru Lebih lama