Rapat Perdana, Perbakin Barsel Bahas Agenda Kegiatan

BUNTOK – Pengurus Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu indonesia (Perbakin) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melaksanakan rapat perdana, di ruang rapat DPRD, Senin (31/10/2022).

Perbakin Barsel dalam rapat tersebut membahas beberapa agenda kegiatan, mulai dari pelantikan, lomba menembak dan membentuk klub menembak di setiap Kecamatan, hingga persiapan mengikuti Porprov 2023 di Sampit.

Usai rapat, Ketua Perbakin Barsel, HM Farid Yusran mengatakan, berdasarkan hasil rapat hari ini, pelantikan pengurus Perbakin Barsel dilaksanakan pada 13 November 2022, sesuai dengan  AD/ART setelah Muskab dilaksanakan beberapa waktu lalu. 

"Sebelum pelantikan pada tanggal 12 sampai 13 November 2022 juga dilaksanakan lomba menembak," tuturnya.

Meski belum dilantik, pihaknya telah mengikuti lomba menembak yang digelar Korem. Sempat mengirim beberapa atlet, 

"Hasilnya lumayan baik. Namun demikian para atlet ini harus dilatih dan dibina lagi," tutur Farid.

Menurutnya, menembak merupakan salah satu olahraga yang diminati masyarakat dari semua kalangan. Oleh sebab itu, pihaknya berkomitmen meningkat hobi-hobi masyarakat secara terorganisir, sehingga menghindari hal-hal yang menimbulkan pelanggaran hukum

Untuk lomba, Perbakin Barsel akan bekerjasama dengan Kodim 1012 Buntok.

“Lomba menembak ini sangat penting untuk mempersiapkan serta mencari bibit-bibit atlet menembak untuk mengikuti Porprov di Sampit pada tahun 2023 mendatang,” terangnya.

Ia menambahkan, untuk menghadapi Porprov di Sampit masih ada waktu untuk mempersiapkan sarana prasarana dan para atlet.[deni]

loading...