Porprov, Tim Panahan Balangan Kembali Sumbang Medali

Porprov, Tim Panahan Balangan Kembali Sumbang Medali

CABOR Panahan kembali meraih medali emas di Porprov Kalsel HSS.| foto : Istimewa

BALANGAN – Cabang Olahraga Panahan kembali mengharumkan nama Bumi Sanggam dengan menyumbangkan medali untuk kontingen Kabupaten Balangan, Selasa (8/11/2022). 

Kali ini ada dua medali yang berhasil disabet, yaitu satu emas dan satu perak.
Medali emas diraih Rina, Febtika Reysne dan Titin Semendari yang turun di nomor Compound Beregu Putri. Sedangkan medali perak diraih Cahyadi Rakhman dan Fentika Reysne yang turun di nomor Ganda Campuran atau Mixed Team.

Sebenarnya tim Panahan Balangan menurunkan dua tim di nomor beregu compound, putra dan putri. Namun beregu putra harus mengakui keunggulan tuan rumah di babak 1/16 besar.

Sementara beregu putri berhasil mendapatkan medali emas setelah mengandaskan perlawanan sengit yang diberikan beregu putri dari Kabupaten Tapin.

Pelatih Cabor Panahan Balangan, Umar Danuarta menuturkan, raihan medali emas oleh beregu putri ini memang sudah masuk dalam nomor yang ia targetkan sejak awal.

“Kita cukup kuat di beregu compound, baik putra maupun putri. Makanya sejak awal kita menargetkan medali di nomor ini. Alhamdulillah satu target tercapai. Kegagalan beregu putra pasti akan kita evaluasi lagi kedepannya,” ujar Umar.

Sementara itu, Rina, mengaku sangat bahagia dengan apa yang sudah bisa ia persembahkan buat kontingen Kabupaten Balangan, satu medali emas.

“Alhamdulillah bisa membawa harum nama Balangan di Porprov ini. Terima kasih buat seluruh tim Panahan Balangan, KONI dan Pemerintah Daerah yang sudah memberikan dukungan,” pungksanya.[agus/adv]


Lebih baru Lebih lama