Peringati Hari Pahlawan, Bupati Sayed Sampaikan Amanat Kemensos

KOTABARU - Peringatan Hari Pahlawan 2022 di Kotabaru dipusatkan di halaman Kantor Bupati Kotabaru, Kamis (10/11/2022). Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Kotabaru, Sayed Jafar.

Tampak hadir dalam upacara ini Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, Ketua TP-PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana, Forkopimda, SKPD, stakeholder, serta tamu undangan.

Mengusung tema "Pahlawanku, Teladanku", diharapkan tema agar perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dapat menginspirasi dan memotivasi masyarakat untuk meneruskan pembangunan dan mengisi kemerdekaan.

"Hari Pahlawan setiap tahunnya kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup kita sebagai bangsa dan negara yang merdeka," tutur Sayed membacakan amanat Kementerian Sosial (Kemensos) RI, Tri Rismaharini.

Ia mengajak untuk semua untuk resapi semangat dan keikhlasan, serta melawan paham radikal, tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang lebih cerah.

"Setiap orang dapat memberikan kontribusi bagi bangsa sesuai kemampuan, keahlian, dan keterampilan masing-masing tanpa harus dengan mengangkat senjata," katanya.

Menyambut hari besar nasional ini, Kementerian Sosial (Kemensos) mengimbau Kantor Kementerian dan Lembaga untuk turut memperingati Hari Pahlawan dengan menyelenggarakan Upacara Hari Pahlawan 2022.

Ini mengacu pada Surat Menteri Sosial Nomor S-86/MS/B/PB.06.00/11/2022 yang ditandatangani oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini (4/11/2022), berikut beberapa imbauan Upacara Hari Pahlawan 2022.

Pengibaran bendera merah putih dilakukan tepat pada 10 November 2022.[zainuddin]


loading...