Pelatihan Linmas se-Paringin, Bupati Balangan: Tingkatkan Kualitas dan Kompetensi Linmas

Pelatihan Linmas se-Paringin, Bupati Balangan: Tingkatkan Kualitas dan Kompetensi Linmas

TINGKATKAN Kualitas dan Kompetensi Linmas di Kecamatan Paringin dengan pelatihan.| foto : agus

PARINGIN - Eksistensi, profesionalisme dan kemampuan Satlinmas di tingkatkan melalui pelatihan Linmas se-Kecamatan Paringin bertempat di Gedung Serbaguna, Kabupaten Balangan, Kamis (3/11/2022).

Bupati Balangan, H Abdul Hadi dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Daerah harus meningkatkan eksistensi, profesionalisme dan kemampuan Satlinmas guna dapat mengatasi permasalahan Kamtibmas, kebencanaan dan sosial kemasyarakatan di daerah.

"Program perlindungan masyarakat perlu terus diberdayakan supaya Satlinmas semakin berkualitas," sebutnya.

Kemudian Lanjutnya, anggota Satlinmas terbentuk dari pengorganisasian masyarakat. Yang dimaksudkan untuk membangun kesadaran bela negara yg bersifat kemanusiaan. 

Sesuai UUD ps 27 ayat (3), semua warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara.

"Melalui pelatihan ini kita meminta tingkatkan tugas dan pengabdian serta selalu menjalin dan meningkatkan komunikasi, koordinasi dengan instansi terkait dan lembaga masyarakat lain dalam pelaksanaan tugas pokok satlinmas," pesan Abdul Hadi.

Kemudian lanjutnya APBD-P 2022 telah menaikkan honor satlinmas dari Rp 150 ribu menjadi Rp300 ribu. Ia berharap bisa  menjadi penambah motivasi untuk semakin baik dalam melaksanakan tugas Satlinmas. 

"Kita berharap pelatihan ini bisa efektif dalam meningkatkan kualitas dan kompetensi anggota Satlinmas," pungkasnya.[agus/adv]


Lebih baru Lebih lama