Pasca Hujan, Genangan Air Jadi Tanggung Jawab Bersama

Pasca Hujan, Genangan Air Jadi Tanggung Jawab Bersama


PALANGKA RAYA - Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin meminta Perangkat Daerah, Camat dan Lurah untuk fokus serta saling bekerjasama dalam mengatasi persoalan saluran drainase yang menimbulkan genangan air di beberapa titik di Kota Palangka Raya saat hujan lebat turun.

Dalam mencegah terjadinya genangan air ini, kata Fairid, diperlukan kerja sama yang apik dan kompak dari Perangkat Daerah, Kecamatan dan Kelurahan untuk memperhatikan kondisi drainase di wilayahnya masing-masing.

“Tidak hanya memperhatikan kondisi drainase saja, akan tetapi saya minta Perangkat Daerah Camat dan Lurah agar menyosialisasikan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah pada drainase,” ucap Fairid, Selasa (8/11/2022).

Sejauh ini, sebut Fairid, upaya-upaya yang dilakukan Pemko Palangka Raya dalam mencegah terjadinya genangan air adalah yang pertama terus melakukan pembangunan dan pembenahan saluran-saluran air.

Selain itu, lanjut Fairid, Pemko Palangka Raya melalui instansi teknisnya saat ini terus menerus melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan drainase di beberapa titik pemukiman dan jalan poros utama di Kota Cantik.

“Saya minta kepada Perangkat Daerah, Camat dan Lurah agar mengajak masyarakat Kota Palangka Raya untuk aktif melakukan kerja bakti membersihkan drainase, jangan membuang sampah di drainase, apabila ada kondisi drainase yang kurang baik bisa dilaporkan ke Pemko Palangka Raya melalui aplikasi lapor,” tutup Fairid.[adv]

 

Lebih baru Lebih lama