Pameran Inovasi Pendidikan, Ini Harapan Gubernur Kalteng

Pameran Inovasi Pendidikan, Ini Harapan Gubernur Kalteng

GUBERNUR H Sugianto Sabran saat membuka pameran inovasi pendidikan Kalteng Berkah.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Ditandai dengan pengguntingan pita, Gubernur H Sugianto Sabran resmi membuka Pameran Inovasi Pendidikan Kalteng Berkah SMA/SMK/SLB tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2022, Selasa (15/11/2022).

Pameran yang digelar di Aula Berkah dan halaman Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng tersebut mengangkat tajuk "Kompak Berkah, Kompak Bergerak Berkah Berdampak" ini dilangsungkan dari tanggal 14 hingga 17 November 2022, dan  dimeriahkan dengan Pentas Prestasi Pelajar dan Guru, serta diikuti 14 stand SMA, 14 stand SMK, dan 24 stand SLB.

Gubernur menuturkan, Pameran Inovasi Pendidikan tersebut merupakan salah satu upaya mewujudkan Profil Pelajar Pancasila melalui Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) sekaligus ajang pencarian talenta siswa dan guru yang kreatif, memiliki ide, aspirasi, inovasi atau memiliki semangat, serta sikap kewirausahaan. 

"Ini selaras dengan visi dan misi Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Kita dukung dan kita kasih penghargaan," ungkapnya.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai itu berharap dengan digelarnya kegiatan tersebut mampu memberikan dampak terhadap peningkatan semangat, jiwa, dan sikap kewirausahaan serta memberikan pengalaman, pengetahuan, dan keterampilan yang dapat mengakselerasi usaha.

"Saya ingin anak-anak tercipta karakter mandiri," tukasnya di sela meninjau lokasi pameran.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama