Musim Hujan, Ini Imbauan BPBD Tala

Musim Hujan, Ini Imbauan BPBD Tala

PELAIHARI - Kerap terjadi hujan di Kabupaten Tanah Laut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tala mengimbau kepada masyarakat untuk selalu hati-hati dalam melakukan aktivitas wilayah bantaran sungai.

Serta selalu waspada bagi masyarakat dekat dengan  pantai menghindari dan mengurangi aktivitasnya.

Kepala BPBD Tala, Sahrudin mengatakan, diharapkan kepada seluruh masyarakat yang ada di Tala untuk tetap waspada mengingat curah hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi semenjak beberapa bulan ini.

Sahrudin apresiasi pihak Dinas  PUPRP yang gencar melakukan pembenahan saluran dan sungai untuk menghindari tidak terjadi banjir.

"Sementara ini  untuk wilayah Tala Aman. Berkat pihak Dinas  PUPRP gencar membenahi saluran dan sungai di Tala," ucapnya.

Ia berharap selama musim hujan yang terjadi di wilayah Tala, khususnya wilayah pesisir tidak dibarengi adanya  gelombang pasang air laut. 

"Terutama untuk wilayah Kintap, Muara Asam-Asam dan Panyipatan, serta wilayah berdekatan dengan Pantai Takisung, Kurau dan Bumi Makmur," katanya.

Ia sebutkan, diprediksi puncak hujan  akan terjadi di bulan Desember dan dapat berlanjut hingga bulan Maret 2023.[advertorial]

Lebih baru Lebih lama