Lepas Atlet Wartawan ke Porwanas 2022, Ini Harapan Wagub Kalteng

Lepas Atlet Wartawan ke Porwanas 2022, Ini Harapan Wagub Kalteng

WAGUB Edy Pratowo saat menyerahkan bendera PWI kepada Ketua PWI Kalteng, Haris Sadikin.| istimewa

PALANGKA RAYA - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Wagub Kalteng) H Edi Pratowo melepas kontingen atlet wartawan yang akan berkompetisi pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke-XIII Tahun 2022, di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur setempat, Sabtu (19/11/2022).

Pada kesempatan itu, Wagub Edy menyampaikan amanat Gubernur H Sugianto Sabran mengatakan bahwa Porwanas merupakan agenda olahraga tiga tahunan yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). 

Kegiatan tersebut, lanjutnya, merupakan momentum penting untuk memupuk silaturahmi antar wartawan di seluruh Indonesia, juga untuk menjaga kebugaran tubuh serta menunjukkan wartawan tidak hanya mahir dalam keahlian menulis, tetapi juga mampu berprestasi di bidang olahraga.

"Saya harapkan pada event ini, PWI Kalimantan Tengah dapat mengukir prestasi untuk mengharumkan nama daerah di kancah nasional. Apalagi, sebelumnya PWI Kalimantan Tengah pernah meraih prestasi terbaik dengan menduduki peringkat tiga nasional pada Porwanas XII di Bandung, Jawa Barat," katanya.

Prestasi yang telah diraih, tambahnya, hendaknya mampu dipertahankan, meskipun mempertahankan juara tiga nasional tersebut bukan perkara mudah.

"Dengan persiapan kontingen cukup matang yang sudah dilakukan sejak dua tahun lalu, PWI Kalimantan Tengah pasti mampu meraih prestasi yang terbaik pada event kali ini," tukasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kalteng, HM Haris Sadikin mengatakan, sebanyak 105 orang wartawan yang mengikuti Porwanas, dan akan mengikuti 11 cabang olahraga serta empat eksibisi. 

"Secara keseluruhan ada 85 atlet, 10 dari Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia dan 10 orang Satgas. Kemudian ada juga dari pengurus PWI sebanyak 5 orang yang akan berangkat dalam rangka menghadiri Konferensi Kerja Nasional di Malang nantinya," tutupnya.

Sebagai informasi, Porwanas 2022 ini bakal diselenggarakan di Malang Raya, Jawa Timur pada 21 hingga 27 November 2022. Diperkirakan sebanyak 5000 atlet wartawan dan official dari 34 Provinsi yang akan mengikuti ajang tersebut.[kenedy/adv]


Lebih baru Lebih lama