Legislatif Bartim: Peningkatan Jalan Jihi - Tuyau Dianggarkan tahun 2023

Legislatif Bartim: Peningkatan Jalan Jihi - Tuyau Dianggarkan tahun 2023

KETUA Komisi II DPRD Bartim, Wahyudinnoor.| foto : istimewa

TAMIANG LAYANG - Peningkatan jalan penghubung Jihi - Tuyau di Kecamatan Pematang Karau, Kabupaten Barito Timur (Bartim) dianggarkan pada APBD tahun 2023.

"Setelah sekian lama diperjuangkan dari beberapa beberapa tahun yang lalu alhamdulillah akhirnya pada tahun 2023 nanti peningkatan jalan Jihi-Tuyau  dianggarkan di atas Rp2 miliar lebih," ungkap Ketua Komisi II DPRD Bartim, Wahyudinnoor, Jumat (25/11/2022).

Ia berharap, peningkatan kualitas jalan tersebut yang telah dinantikan bertahun-tahun itu akan mempermudah mobilitas dan aktivitas perekonomian masyarakat sekitar.

"Ini merupakan impian dari seluruh masyarakat Pematang Karau, khususnya Bambulung, Tuyau, Kupang Bersih, Ketab, Pinang Tunggal dan sebagian Muara Pelantau. Karena jalan tersebut merupakan akses untuk usaha, pendidikan dan aktivitas masyarakat," jelasnya.

Pria yang juga Ketua DPC PKB Bartim itu mengaku, sebagai wakil rakyat setiap tahun anggaran dirinya selalu mengawal dan memperjuangkan peningkatan jalan tersebut.

"Sampai tahun ini juga seperti itu kita kawal terus bahkan media pernah membantu memberitakan, sehingga menjadi perhatian pemerintah daerah dan dianggarkan pada APBD 2023. Terima kasih saya ucapkan kepada Pemerintah Daerah atas perhatiannya," bebernya.

Ia juga mengaku bangga bisa mengawal aspirasi masyarakat yang telah di suarakan melalui musyawarah perencanaan pembangunan atau Musrenbang dari tingkat Desa hingga Kabupaten.

"Mudah-mudahan nanti peningkatan jalan itu terealisasi dengan baik, karena sudah dilakukan pembahasan antara Legislatif dan Eksekutif dalam Raperda APBD 2023," pungkasnya.[siti]

Lebih baru Lebih lama