Kumpulkan Tiga Emas, PWI Kalteng Raih Tiga Besar Porwanas 2022

Kumpulkan Tiga Emas, PWI Kalteng Raih Tiga Besar Porwanas 2022

KETUA DPRD Kalteng, Wiyatno saat menyerahkan medali.| foto : siwopwikalteng

MALANG - Setelah beberapa tahun berjuang, akhirnya atlet Cabang Olahraga (cabor) Futsal PWI Kalimantan Tengah (Kalteng) berhasil menoreh juara 1 atau mendapat mendali emas pada Pekan Olahraga Nasional (Porwanas) XIII tahun 2022 di Malang, Jawa Timur (Jatim).

Laga final melawan PWI Lampung tersebiut, atlet PWI Kalteng harus bekerja keras dengan kondisi kurang fit setelah beberapa kali berlaga, sehingga pertandingan melawan Lampung berakhir melalui drama adu finalti dengan skor akhir 2 : 1.

"Syukur Alhamdulillah anak-anak bisa bermain maksimal, walaupun kondisi mereka sangat-sangat kurang fit sewaktu bertanding. Melalui adu finalti anak-anak berhasil unggul dari PWI Lampung dengan skor 2 : 1," ucap pelatih Tim Futsal PWI Kalteng, Sepiyanto, Jumat (25/11/2022).

Sementara itu, Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Kalteng, Wahyudi Hendra menuturkan, raihan medali emas itu menutup pelaksanan laga semua Cabor Porwanas, dimana total medali emas yang diraih atlet PWI Kalteng adalah tiga, setelah dua emas lainnya dari cabor Tenis Lapangan. 

Kemudian, bebernya, untuk medali perak diraih dari cabor Catur dan medali perunggu diraih cabor E-Sport, Atletik dan Tenis Meja. 

"Kita pada Porwanas ini berhasil mengumpulkan tiga medali Emas, dua Perak dan tiga Perunggu, hingga PWI Kalimantan Tengah berhasil berada di posisi tiga besar Nasional," ungkap pria yang akrab disapa Giben ini.

Dilokasi futsal, Ketua DPRD Provinsi Kalteng, Wiyatno bersama sejumlah anggota DPRD Provinsi lainnya yang datang memberikan dukungan dan semangat serta melihat langsung ke lokasi pertandingan mengaku puas dan bangga atas hasil yang diraih Tim Porwanas PWI Kalteng.
 
"Ini capaian yang luar biasa. PWI Kalimantan Teng meraih medali Emas di cabor Futsal dan Tenis Lapangan. Selamat dan sukses, semoga kedepanya bisa mempertahankan tiga besar nasional dan meningkat lagi," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Wiyatno juga memberikan selamat dan mengalungkan medali yang diminta panitia kepada seluruh atlet futsal dari Papua, Sumut, Lampung, Sultra dan Kalteng.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama