Kontingen Porwanas XIII PWI Kalteng mendapat Support dari Gubernur Sugianto

Kontingen Porwanas XIII PWI Kalteng mendapat Support dari Gubernur Sugianto

GUBERNUR Sugianto berikan support kontingen Porwanas XIII PWI Kalteng.| foto : pwikalteng

PALANGKA RAYA - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) terus melakukan persiapan guna menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII, berlangsung dari tanggal 20 hingga 27 November 2022. 

Kegiatan yang dipusatkan di Malang Raya Provinsi Jawa Timur itu, setidaknya ada 15 cabang olahraga akan dipertandingkan pada event akbar olahraga tiga tahunan tersebut.

Sebagai langkah dalam mematangkan persiapan, jajaran pengurus PWI Kalteng melakukan audiensi dengan Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, Kamis (10/11/2022). 

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai itu menyatakan dukungannya terhadap Kontingen Porwanas XIII PWI Kalteng, bahkan berusaha meluangkan waktu untuk melepas keberangkatan kontingen pada tanggal 19 November 2022 di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur Kalteng.

"Pada prinsipnya saya sangat mendukung kegiatan Porwanas. Saya memberikan restu keberangkatan kontingen PWI Kalteng ke Malang Raya," kata Sugianto di hadapan jajaran pengurus PWI Kalteng.

Dijelaskan Gubernur, Porwanas merupakan ajang silaturahmi wartawan yang dikemas dalam pertandingan olahraga, tentunya yang harus dijaga sportivitas dalam pertandingan. 

"Kontingen PWI Kalteng harus bertanding secara fair, mengedepankan silaturahmi disamping berlomba untuk meraih prestasi. Tentunya PWI Kalteng diharapkan bisa membawa nama baik daerah di kancah nasional," harapnya.

Selain itu, Gubernur meminta PWI Kalteng bisa memperkenalkan beragam keunggulan Kalteng agar banyak masyarakat Indonesia bisa berkunjung ke Provinsi yang dipimpinnya tersebut.

"Kita ingin Kalteng semakin dikenal masyarakat luas. Jadikan Porwanas sarana untuk mengenalkan potensi Kalteng, khususnya pariwisata," tukasnya.

Sementara, Ketua PWI Kalteng, HM Harris Sadikin mengapresiasi atas dukungan yang diberikan Gubernur Sugianto itu.

Menurutnya, dukungan yang diberikan sangat besar untuk kontingen PWI Kalteng dalam mengikuti Porwanas XIII. 

"Tentunya kepercayaan yang diberikan Pemerintah Provinsi Kalteng akan kami jaga dengan baik. Kami akan berupaya menjaga nama baik Kalteng di kancah nasional, serta kami akan mempromosikan daerah ini kepada masyarakat luas sesuai harapan Pak Gubernur," tandasnya.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama