Duta Pancasila, Calon Penerus Bangsa

Duta Pancasila, Calon Penerus Bangsa


PALANGKA RAYA - Pemerintah Kota Palangka Raya melaksanakan kegiatan pengangkatan Purna Paskibraka Duta Pancasila tahun 2021 di aula Peteng Karuhei II Kantor Wali Kota Palangka Raya.

Pelaksanaan kegiatan ini diselenggarakan secara virtual bersama Kabupaten Lamandau dan Kabupaten Barito timur yang diikuti khusus kota Palangka Raya sebanyak 71 anggota purna paskibraka, Rabu 2 November 2022, kemarin.

Walikota Palangka Raya dalam amanatnya yang dibacakan Sekretaris Daerah, Hera Nugrahayu mengatakan bahwa Purna Paskibraka sebagai Duta Pancasila, harus memegang teguh nilai-nilai Pancasila, Undang-undang Dasar, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika dalam berbangsa dan bernegara.

Selain itu, sebagai Duta Pancasila harus dapat menjadi insan yang berkepribadian dan bertingkah laku lurus, berdedikasi dan berakhlak mulia.

“Saya yakin dan percaya dengan pengangkatan adik-adik menjadi Duta Pancasila dapat memberikan sumbangsih bagi keutuhan dan kemajuan bangsa khususnya Kota Palangka Raya, dan selanjutnya saya berharap kepada adik-adik sebagai Duta Pancasila dapat menjadi contoh teladan dalam kehidupan bermasyarakat serta peran adik-adik menjadi teladan dalam mengaktualisasikan nilai Pancasila di berbagai kegiatan di masyarakat,” ucapnya

Kegiatan ini tentunya dilakukan ini untuk mewujudkan generasi muda calon penerus pembangunan bangsa, membangun negeri dan menjadikan Pancasila sebagai bintang penuntun dalam melaksanakan pengabdian untuk bangsa dan negara.

“Pada kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada Badan Pembinaan Ideologi Pancasila yang telah mempercayakan Purna Paskibraka tahun 2021 menjadi Duta Pancasila. Kepada adik-adik Purna Paskibraka tahun 2021, saya mengucapkan selamat atas terpilihnya kalian sebagai Duta Pancasila,” tambahnya.

Kepada Purna Paskibraka yang terpilih dirinya berharap ke depan agar menjadi pemuda yang gemar bekerja keras, kreatif, inovatif dan berakhlak mulia untuk mencapai kemajuan bersama, bagi bangsa dan negara, serta tetap berkomitmen menjaga keutuhan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.[adv]

Lebih baru Lebih lama