Bangga dengan Para Guru, Ini Kata Ketua DPRD Kotabaru di HGN 2022

KOTABARU - Rasa bangga diungkapkan Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis S.Sos kepada para guru. Di momen Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022 yang diperingati setiap tanggal 25 November ini pun tak lupa Ia mengucapkan kebanggaan itu.

Syairi mengucapkan terima kasih dan memberikan rasa hormat yang sedalam-dalamnya bagi para pahlawan tanpa tanda jasa, tepat di momen peringatan Hari HGN sekaligus HUT PGRI ke-77.

"Saya rasa bangga kepada para guru, karena perjuangan mereka kendati di tengah pandemi melanda negeri, anak-anak dan remaja penerus bangsa tetap mendapatkan ilmu yang bermanfaat," kata Syairi, Sabtu (26/11/2022).

Sebagaimana tema Hari Guru Nasional ini adalah "Serentak, Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar".

"Merdeka belajar, salah satu upaya kemerdekaan dalam berpikir dan berekspresi, yang mana pada dasarnya program merdeka belajar ini memiliki tujuan memerdekakan guru dan siswa," ucapnya.

Peringatan itu sejalan dengan semangat Ki Hajar Dewantara, yaitu memerdekakan manusia, khususnya dalam hal pendidikan. Maka dari itu, Ia sangat mendukung untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan para guru.

"Saya berharap para pemangku kebijakan juga terus memprioritaskan pengangkatan guru honorer sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K)," pintanya.

Hari Guru Nasional diperingati sebagai bentuk penghormatan atas peran guru dalam mendidik serta mencerdaskan generasi bangsa.

"Orang hebat bisa melahirkan karya bermutu, tapi guru yang bermutu dapat melahirkan orang-orang yang hebat," lanjutnya sembari berpantun.

"Pakai celana warna merah, pakai baju warna biru, Guruku tak pernah lelah, Selalu memberiku banyak ilmu. Cantik bahasa si gadis desa, jinak merpati prilakunya, Guru berjasa mendidik bangsa, Hormati, taati muliakan dirinya. Wassalam," pungkasnya.[zainuddin]

loading...