Anggota DPRD Kapuas Serahkan Bantuan Sepeda Motor Operasional Penyuluh

Anggota DPRD Kapuas Serahkan Bantuan Sepeda Motor Operasional Penyuluh

PENYERAHAN Bantuan Sepeda Motor Operasional kepada Penyuluh Pertanian di Kapuas oleh anggota DPRD Kapuas.| foto : setwan

KUALA KAPUAS - Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Tamban Catur, Kabupaten Kapuas, mendapatkan bantuan sepeda motor operasional.

Bantuan berupa 4 unit sepeda motor diserahkan oleh Anggota DPRD Kapuas, Kunanto dan Fatna Wigati di sela kegiatan pengendalian hama tikus lahan pertanian, di Desa Warna Sari, Kecamatan Tamban Catur, Rabu 2 November 2022.

Bantuan dimaksudkan guna mendukung dan memudahkan petugas penyuluh di lapangan dalam melaksanakan tugas.

"Kepada penyuluh pertanian BPP Tamban Catur yang menerima kendaraan operasional tersebut agar merawat dan lebih rajin lagi. Dengan adanya unit motor ini semoga dapat memudahkan kegiatan dilapangan. Kita juga janji akan membantu hal lainnya semampu kita," pesan Kunanto, Kamis (3/11/2022).

Ia mengatakan, bantuan tersebut merupakan aspirasi masyarakat dan anggran bersumber dari dana pokok-pokok pikiran (Pokir) dewan.

Sementara, Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian Kapuas, Edy Dese mengatakan pihaknya bersyukur dan berterima kasih atas bantuan melalui Pokir anggota DPRD Kapuas daerah pemilihan V itu, yang sebelumnya memang telah diusulkan.

"Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan anggota DPRD Kapuas," kata Edy Dese.

Ia menambahkan bantuan itu sangat bermanfaat bagi petugas penyuluh dan meminta dimanfaatkan sebaik mungkin.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama