Wakil Rakyat Ini Prihatin Musibah Kebakaran di Jakatan Pari

Wakil Rakyat Ini Prihatin Musibah Kebakaran di Jakatan Pari

ANGGOTA DPRD Kapuas dari Dapil III Didi Hartoyo.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Kalangan wakil rakyat di  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas mengungkapkan rasa prihatin atas terjadinya bencana kebakaran di Desa Jakatan Pari Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas, pada Minggu 16 Oktober 2022 malam.

“Kami turut berduka atas musibah kebakaran yang menimpa masyarakat di Desa Jakatan Pari, Kecamatan Kapuas Hulu. Semoga mereka yang terdampak musibah tersebut diberikan ketabahan dan kesabaran ,” kata Anggota DPRD Kapuas, Didi Hartoyo, Senin (17/10/2022).

Wakil rakyat dari PDI Perjuangan ini meminta kepada pemerintah daerah dalam hal ini dinas dan OPD terkait melakukan pendataan korban kebakaran. Sehingga dapat diperoleh data untuk membantu para korban kebakaran.

“Jika pendataan sudah dilakukan maka hal itu dapat mempermudah penyaluran bantuan yang datang dari berbagai sumber seperti kelompok, lembaga, organisasi maupun individual dan yang jelas bantuan itu nantinya akan tersalurkan tepat sasaran,” jelas wakil rakyat dari Dapil III ini.

Ia juga menyarankan kepada pihak pemerintah daerah agar mencari solusi guna melakukan pencegahan maupun upaya atau tindakan lainnya, sehingga dapat menekan angka kerugian korban kebakaran.

“Ini harus benar-benar diperhatikan ke depannya oleh pemerintah daerah guna mencegah kejadian serupa tidak akan terulang lagi," tandasnya.

Sementara itu berdasarkan data Pusdalops PB Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas, musibah kebakaran terjadi di Desa Jakatan Pari RT.01, Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas pada Minggu,16 Oktober 2022 sekira jam 24.00 WIB.

Dilaporkan  5  unit rumah warga habis terbakar, tidak ada korban jiwa dan luka, korban terdampak sebanyak 5 kepala keluarga 1 jiwa.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama