Bupati Abdul Hadi: Sektor Pendidikan Adalah Sektor Pembangunan Paling Penting

Bupati Abdul Hadi: Sektor Pendidikan Adalah Sektor Pembangunan Paling Penting

BUPATI Balangan, Abdul Hadi melantik Pejabat Fungsional di Lingkup Pendidikan Pemkab  Balangan.| foto : istimewa

PARINGIN - Bupati Balangan, H Abdul Hadi menyebut sektor pendidikan adalah sektor pembangunan paling penting, karena berpengaruh langsung terhadap mutu SDM masa depan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Abdul Hadi saat memberikan sambutan usai pengambilan sumpah jabatan dan Pelantikan Pejabat Fungsional di Lingkup Pemkab Balangan di Aula Dinas Pendidikan Balangan, Senin (17/10/2022).

Bagi Abdul Hadi pendidikan bukan hanya transfer ilmu, tetapi juga membangun karakter unggul murid.

"Jangan puas pada nilai rapor atau hasil kuantitatif, tetapi harus evaluasi juga outcome pendidikan berupa karakter murid yang pada gilirannya akan menjadi karakter masyarakat," ujarnya.

Kemudian, lanjutnya, karakter unggul harus terbangun karena akan terpakai tanpa batas usia dan situasi atau persoalan.

"Kalian adalah kepala sekolah yang dipercaya untuk mempersiapkan generasi penerus sejak sedini mungkin. Tanamkan karakter unggul dalam diri kalian juga, agar menjadi contoh yang baik bagi anak didik," pesannya.

Ia juga meminta untuk terus mendorong anak untuk akrab dengan teknologi maupun yang lainnya, karena akan menjadi bagian dari masa depan mereka. 

"Sambil terus dijaga agar tetap pada pemanfaatan yang positif. Selamat atas jabatan baru. Kalian dipilih karena punya kualitas dan kemampuan buktikan itu," pungkasnya.[agus/adv]


Lebih baru Lebih lama