Wujudkan SDI, Seluruh SKPD Tala Gelar Rakor

Wujudkan SDI, Seluruh SKPD Tala Gelar Rakor


PELAIHARI - Kebijakan Pemerintah Pusat melalui Keppres Nomor 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia (SDI) dalam mendukung proses pengambilan keputusan berbasis data, membuat Pemerintah Kabupaten  Tanah Laut turut memperkuat hal serupa.

Pemkab Tala sendiri mengambil langkah dalam upaya mewujudkan SDI  dengan menggelar rapat koordinasi seluruh SKPD di Balai Mangkubumi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) pada, Rabu (19/10).

Kepala Bappeda Tala sekaligus Koordinator SDI Tala, Andris Evony mengatakan,  Pemkab Tala akan membentuk sistem satu data khusus  sebagai tindak lanjut atas kebijakan hal tersebut.

Sebagai langkah awal, kata Andris  Evony , pihaknya  sudah melakukan sosialisasi tentang regulasi tersebut kepada SKPD lingkup Pemkab Tala.

Menurutnya, selain sosialisasi nantinya juga akan ada pembentukan forum SDI Tala yang akan mengoptimalkan operasional sistem satu data Tala.

"Melalui forum ini, nanti akan ada koordinasi dan kolaborasi yang dapat menjadi acuan dalam menghimpun data-data yang akan disebarkan. Semua diatur oleh Forum ini nantinya,"katanya.[adv]

Lebih baru Lebih lama