PKL Kotabaru Terima Bantuan Gerobak dan Modal dari Baznas

KOTABARU - Lima gerobak berkah plus bantuan modal sebesar Rp2 juta diberikan Baznas Kotabaru kepada 5 Pedagang Kaki Lima (PKL), Selasa (18/10/2022). 

Bantuan secara simbolis diserahkan Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Setda Kotabaru, Drs. Murdianto. 

Bupati Kotabaru, Sayed Jafar dalam sambutan tertulis yang dibacakan Murdianto berharap program gerobak berkah ini terus berlanjut dan berkesinambungan agar masyarakat yang kesulitan dalam menjalankan usahanya makin berkembang.

"Semoga program ini membantu masyarakat yang kesulitan dalam mengembangkan usahanya bisa makin berkembang dari dana zakat, infaq, dan sedekah yang disalurkan oleh Amil Zakat Nasional Kalimantan Selatan," jelasnya.

Bantuan tentu diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para penerima manfaat, sehingga dapat menyejahterakan para penerima manfaat di Kotabaru.

Sementara itu, Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis sangat mengapresiasi dengan adanya program gerobak berkah dan bantuan dana ini.

"Mestinya ini adalah sebagai contoh bagi instansi lainnya dalam membantu masyarakat," kata Syairi.

Ketua Baznas Kotabaru, H Mahmud Dimyati menyampaikan, bantuan gerobak berkah ini merupakan program kerja Baznas Kalimantan Selatan 2022, untuk para pelaku usaha kecil yang memiliki sarana dan modal terbatas. 

"Bantuan ini dikhususkan kepada pedagang yang memiliki sarana dan modal usaha terbatas," imbuhnya.[zainuddin]


loading...