Lurah Paringin Kota Berdayakan 155 Warganya dengan Keahlian

Lurah Paringin Kota Berdayakan 155 Warganya dengan Keahlian

LURAH Paringin Kota, Lysa Yulianti membuka secara resmi pelatihan dan memberikan arahan kepada peserta.| foto : agus

PARINGIN - Melalui program pemberdayaan masyarakat, Lurah Paringin Kota, Lysa Yulianti membekali warganya dengan keahlian.

Berbagai pelatihan di berikan kepada warga di Kelurahan Paringin Kota Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan dari mengemudi, barbershop, bioflok, tata boga, hingga tata rias.

Lurah Paringin Kota, Lysa Yulianti menyebut ada lima pelatihan yang pihaknya laksanakan.

Menurutnya, pelatihan tersebut selain meningkatkan SDM dan keahlian warga Paringin Kota diharapkan  juga bisa mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan.

"Untuk kursus tata boga ada 40 peserta, tata rias 20, barbershop 20, mengemudi 50 dan bioflok 25 peserta jadi dari lima pelatihan yang digelar ada 155 warga yang diberikan keahlian," ujarnya kepada awak media di kantornya, Selasa (18/10/2022).

Lysa berharap kepada seluruh peserta yang mengikuti kursus tersebut bisa benar-benar mengikuti sehingga setelah kursus bisa mengembangkannya.

"Semoga kursus yang diberikan ini bisa dirasakan manfaatnya dan bisa berguna untuk pengembangan usaha kedepannya," harapnya.

Selanjutnya pihaknya ditahun-tahun kedepannya akan kembali menyelenggarakan pelatihan tersebut.

Salah satu warga Paringin Kota yang mengikuti kursus mengemudi, Ramli mengatakan, kursus mengemudi tersebut merupakan pengalaman pertamanya.

Baginya program pemberdayaan masyarakat untuk warga di Paringin Kota sangat dirasakan manfaatnya terutama dalam mencari pengalaman dan keahlian.

Setelah kursus ia berencana akan mengambangkannya baik dalam dunia kerja atau modal dalam melamar pekerjaan.[agus/adv]


Lebih baru Lebih lama