Cegah Perkawinan Usia Anak, Ivo: Generasi Emas Wujudkan Kalteng Makin Berkah

Cegah Perkawinan Usia Anak, Ivo: Generasi Emas Wujudkan Kalteng Makin Berkah

KETUA TP-PKK Kalteng, Ivo Sugianto Sabran ketika meyampaikan sambutan.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) menggelar Promosi Pencegahan Perkawinan Usia Anak di Provinsi setempat, yang dilangsungkan di Aula Bawi Bahalap Kantor DP3APPKB, Selasa (18/10/2022).

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalteng, Ivo Sugianto Sabran yang hadir pada kegiatan itu menyampaikan bahwa untuk mencegah pernikahan usia muda diperlukan langkah-langkah yang preventif.

"Diperlukan langkah preventif untuk membuka wawasan para remaja dan anak-anak untuk menghindari perkawinan usia anak. Mereka perlu diarahkan dan diberikan gambaran untuk fokus mengejar cita-cita dengan menuntaskan pendidikannya," ucapnya.

Selain itu, dirinya mengajak semua pihak bersinergi dan berkolaborasi dalam mencegah perkawinan usia anak.

"Mari bersinergi dan berkolaborasi dengan peran, kerja, dan karya nyata dari kita semua sebagai upaya pencegahan perkawinan usia anak dalam menyiapkan generasi emas agar terwujudnya keluarga berkualitas untuk Kalimantan Tengah Makin Berkah," tukasnya.

Sementara itu, Kepala DP3APPKB Provinsi Kalteng, Linae Victoria Aden mengungkapkan, digelarnya kegiatan itu bertujuan untuk memberikan informasi yang lengkap tentang kesehatan reproduksi yang komprehensif agar memperkuat pemahaman remaja terhadap faktor risiko.[kenedy/adv]


Lebih baru Lebih lama