Pemprov Kalteng Gelar Sosialisasi Aplikasi SIPD Penatausahaan

Pemprov Kalteng Gelar Sosialisasi Aplikasi SIPD Penatausahaan

PEMPROV Kalteng menggelar sosialisasi aplikasi SIPD penatausahaan.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Sebagai langkah awal penyusunan anggaran 2023, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) menggelar sosialisasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) Penatausahaan, Senin (17/10/2022), yang berlangsung di Aula Jayang Tingang Komplek Kantor Gubernur setempat.

"Membutuhkan tenaga yang handal, karena kita tahu sistem ini menyatu di seluruh Indonesia," kata Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng, H Nuryakin melalui Asisten Administrasi Umum, Sri Suwanto
saat membuka kegiatan tersebut.

Dirinya berharap kepada yang ada di bagian keuangan dapat memantapkan pengetahuan dan kemampuan dalam penggunaan aplikasi tersebut. 

"Mudah-mudahan teman-teman bisa menangkap khususnya di bagian keuangan sebab keuangan menjadi jantungnya pemerintah yang baik," harapnya.

"Para bendahara harus mempunyai energi untuk mempercepat proses yang terkait keuangan. Artinya, ketika proses itu cepat maka kegiatan lain juga akan cepat," tukasnya.

Sebagai informasi, sistem ini terdiri dari Sistem Informasi Pembangunan Daerah, Sistem Informasi Keuangan Daerah dan Sistem Informasi Keuangan Daerah dan Sistem Informasi Pemerintahan lainnya.[kenedy/adv]


Lebih baru Lebih lama