Maknai Maulid Nabi, Warga Gang Ulin Perkuat Keakraban dan Saling Berbagi

Maknai Maulid Nabi, Warga Gang Ulin Perkuat Keakraban dan Saling Berbagi

WARGA Gang Ulin, sambut bulan maulid dengan keakraban.| foto : agus

PARINGIN - Dalam memaknai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, pada bulan Rabiul Awal 1444 Hijiriah, warga Gang Ulin Haur Batu ingin meningkatkan keimanan dan ukhuwah serta ketauladanan yang peduli, ringan berbagi.

Rangkaian kegiatan maulid tersebut dirangkai dengan sederhana dan penuh keakraban, bertempat di Gang Ulin Haur Batu, RT. 13 Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan, Minggu (2/10/2022).

Diketahui pihak pelaksana kegiatan maulid mengundang ratusan orang, dan tokoh masyarakat serat Ustad Muhammad Khalil pengasuh Majelis Al-Kautsar Bungin sebagai penceramah.

Salah satu Penyelanggaraan Kegiatan, Hendra mengatakan, kegiatan tersebut terselenggara karena terbangunnya kebersamaan antar warga.

"Kegiatan maulid ini terlaksana berkat  terbangunnya kebersamaan warga untuk saling berbagi," ujarnya.

Ia menjelaskan, warga Gang Ulin menyelenggarakan peringatan maulid nabi Muhammad SAW secara gotong royong. Dengan masing-masing menyumbangkan keperluan dalam kegiatan tersebut.

"Sumbangan warga ada berbentuk beras, ayam, rempah-rempah, minyak dan bahkan ada berupa dana," jelasnya.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan sederhana yang di tempatkan di suatu lokasi dengan beberapa tenda.

Sementara itu, Pengasuh Majelis Al-kautsar Bungin, Ustad Muhammad Khalil saat ceramahnya menyampaikan, banyak pelajaran yang perlu di petik dalam kehidupan di acara maulid nabi Muhammad SAW.

"Bulan maulid merupakan bulan yang selalu meningkatkan kita untuk selalu bershalawat kepada Baginda Nabi besar Muhammad SAW," sebutnya.

Dengan banyak membaca shalawat setiap saat dan waktu lanjutnya, bisa menjauhkan diri dari perbuatan buruk dan selalu ingatkan akan kewajiban  terhadap Allah SWT.

Ia juga berpesan untuk bersama-sama, mencontoh sikap dan perilaku Rasulullah SAW dalam setiap kehidupan.[agus/adv]

Lebih baru Lebih lama